Dua Konser Nijisanji Untuk Anime Expo 2024 Dipastikan Batal

Konser NIJISANJI EN SUMMER JAM dan Konser “Welcome to Wonder Wander World” untuk Anime Expo 2024 batal diselenggarakan. Sebelumnya, dua konser ini telah dijadwalkan untuk tanggal 6 dan 7 Juli 2024 di Peacock Theater, Los Angeles (LA).

Dikutip dari web resmi konser, Rabu (26/6), kedua konser tersebut tidak dapat dilaksanakan karena perkembangan terbaru. Hal ini memungkinkan konser tidak dapat berjalan optimal. Menanggapi kabar tersebut, pihak agensi vtuber Nijisanji menyampaikan permintaan maafnya.

“Kami memahami berita ini mungkin mengecewakan, dan kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkannya. Kami berdedikasi untuk menemukan jalan ke depan yang tepat bagi semua yang terlibat, yang paling penting adalah penggemar kami.” tulis pernyataan di web resmi konser Nijisanji.

Terkait tiket yang sudah terjual, Nijisanji akan memastikan pengembalian dana sepenuhnya. Detail mengenai proses pengembalian dana akan diumumkan melaui akun resmi X (sebelumnya Twitter) @NIJISANJI_EN dan @chronoir_info, serta web resmi konsernya.

“Pengembalian dana penuh untuk tiket konser akan diproses. Kami juga sedang menyediakan fasilitas khusus untuk menunjukkan apresiasi kami atas dukungan bagi semua orang yang membeli tiket,” jelasnya.

Tak hanya itu, Nijisanji akan melakukan live streaming gratis untuk konser NIJISANJI EN SUMMER JAM. Konser tersebut dapat diakses melalui channel YouTube resmi Nijisanji pada tanggal 6 Juli, sesuai jadwal semula. Untuk Grup 1 pada jam 12:00 - 13:30 PDT dan Grup 2 pada jam 18:00 - 19:30 PDT.

Namun, untuk konser “Welcome to Wonder Wander World” dari unit ChroNoiR dipastikan batal. Nijisanji akan berupaya untuk menyediakan cuplikan konser mini-live secara eksklusif kepada mereka yang telah membeli tiket.