Visual poster. Foto: Gematsu

FANTASIAN Neo Dimension akan Rilis Musim Dingin 2024, Cek Infonya!

Gaming 19 Jun 2024

Sebagai bagian dari pengumuman Nintendo Direct Juni 2024, publisher Square Enix dan developer Mistwalker telah mengumumkan FANTASIAN Neo Dimension akan rilis untuk Nintendo Switch, PlayStation 5, Xbox Series, PlayStation 4, dan PC via Steam.

Dilansir melalui Gematsu dan Game Informer, kreator FINAL FANTASY, Hironobu Sakaguchi, dan komposer terkenal Nobuo Uematsu kembali membawakan cerita RPG original. FANTASIAN Neo Dimension akan diluncurkan pada musim dingin (akhir tahun 2024).

Square Enix juga merilis trailer pada Selasa (18/6) kemarin melalui channel Youtube resminya.

Trailer bahasa Inggris | Sumber: Youtube

Trailer bahasa Jepang | Sumber: Youtube

Nikmati versi FANTASIAN yang disempurnakan, yang pertama kali dirilis untuk Apple Arkade pada 2021, dengan berbagai fitur baru, termasuk pengisi suara dalam bahasa Inggris dan Jepang, serta opsi pemilihan tingkat kesulitan.

Visual poster. Foto: Akun X resmi FANTASIAN

Dalam FANTASIAN Neo Dimension, player berperan sebagai Leo, saat ia melakukan perjalanan untuk memulihkan ingatannya dan memecahkan misteri infeksi mekanik aneh yang menghancurkan dunianya.

Rasakan pengalaman original dan modern dalam sistem pertarungan turn-based, dengan beragam mekanisme unik dan pertarungan strategis yang mengguncang genre RPG klasik.

Jelajahi alam semesta multidimensi yang menjadi hidup, dengan latar belakang lebih dari 150 diorama buatan tangan yang menawan.

List karakter dan desain visual:

  • Leo
Visual karakter. Foto: Gematsu

Seorang pemuda yang mencari masa lalu dan tujuannya. Setelah terbangun di dunia aneh yang didominasi oleh mesin, Leo menemukan ingatannya hilang hanya dengan bayangan kabur seorang wanita muda misterius di negeri yang jauh untuk membimbingnya.

Menggunakan perangkat berteknologi tinggi yang misterius, Leo melakukan perjalanan ke tempat wanita misterius tersebut dan memulai perjalanan untuk mendapatkan kembali ingatan dan mencari masa depannya. Sepanjang jalan dia bertemu teman baru, dunia baru, dan musuh baru.

  • Kina
Visual karakter. Foto: Gematsu

Seorang wanita muda dari Frontier Town of En. Kina adalah yatim piatu yang ceria dan agak eksentrik, dari kota terpencil dengan bakat tinggi dalam seni sihir. Setelah bersatu kembali dengan Leo, Kina bergabung dalam pencarian untuk mencari identitasnya sendiri.

  • Cheryl
Visual karakter. Foto: Gematsu

Pewaris dari Queendom of Vibra. Seorang putri anggun dan berkemauan keras yang memutuskan untuk menemani Leo dalam perjalanannya setelah mengetahui bahwa dia telah melupakan semua pertemuan masa lalu mereka. Memiliki tekad yang kuat, Cheryl bertarung dengan memanggil roh ksatria dan mengeluarkan sihir dari cincin.

FANTASIAN pertama kali diluncurkan untuk Apple Arkade menjadi dua bagian: bagian pertama pada 1 April 2021 dan bagian kedua pada 13 Agustus 2021. FANTASIAN hadir sebagai Apple Arkade eksklusif pada 2021 dan saat ini memegang peringkat 80 dari 100 pada situs ulasan agregat Metacritic.

FANTASIAN juga pernah memenangkan penghargaan Mobile game of the Year pada Annual DICE Awards ke 25.

Tentang FANTASIAN Neo Dimension

Mechteria—infeksi mekanik mematikan yang merenggut emosi dan kehidupan manusia—perlahan menyebar ke seluruh dunia. Tokoh protagonis Leo terbangun dengan hanya satu ingatan yang tersisa di negeri asing yang dipenuhi mesin.

Dunia manusia yang terancam oleh mechteria, dunia mesin yang penuh misteri dan dimensi tak kasat mata yang ada di balik keduanya.

Menggunakan Warp Device yang tertinggal, Leo kini harus memulai perjalanan antardimensi untuk mendapatkan kembali ingatannya yang hilang dan menyelamatkan dunia dari infeksi mechteria.

Tag