Film Umamusume: Pretty Derby Beginning of a New Era Luncurkan "7 Menit Pertama" di YouTube Secara Terbatas

Pop Kultur 26 Jun 2024

Saluran YouTube resmi TOHO MOVIE telah mulai menayangkan tujuh menit pertama Umamusume: Pretty Derby Beginning of a New Era, sebuah film anime teatrikal baru dari franchise Umamusume: Pretty Derby.

Dikutip dari Anime News Network dan Crunchyroll, cuplikan video ini sudah tersedia online untuk waktu terbatas selama satu bulan mulai Senin (24/6) lalu. Sebagai catatan bahwa video di bawah ini tidak memiliki teks bahasa Inggris

Klip tersebut mencakup adegan penting dalam film, di mana protagonis Jungle Pocket, yang telah berlari dalam balapan gaya bebas, terkejut dengan larinya Fuji Kiseki dan memutuskan untuk melakukan tantangan dengan Twinkle Series.

Pembuka film ini juga mengungkap lagu tema "Ready! Steady! Derby!" yang disusun oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Masayoshi Ōshi.

Pihak staf film tersebut juga mengumumkan "penayangan dukungan" di lima bioskop di lima prefektur di Jepang pada hari Sabtu (29/6), berikut rinciannya:

  • Hokkaido: TOHO CINEMAS Susukino
  • Tokyo: TOHO CINEMAS Ikebukuro
  • Aichi: Bioskop Midland Square
  • Osaka: TOHO CINEMAS Namba
  • Fukuoka: T-JOY HAKATA

Selama pemutaran sorak-sorai, "Pelatih" (penggemar) diperbolehkan untuk bersorak (seolah-olah sedang menonton balapan sungguhan), dan membawa "cheering goods" atau alat peraga seperti lightstick.

Film Umamusume: Pretty Derby Beginning of a New Era dibuka di 331 bioskop Jepang pada tanggal 24 Mei. Film ini menjual 226.600 tiket dan memperoleh 354 juta yen (sekitar US$2,25 juta) dalam tiga hari pertama, dan menduduki peringkat #2 di akhir pekan pembukaannya. Film ini telah menjual total 660.000 tiket, dan memperoleh total kumulatif 1.055.188.020 yen (sekitar US$6,62 juta) pada 16 Juni.

Film ini tetap berada di 10 besar box office akhir pekan Jepang selama lima akhir pekan berturut-turut, dan total pendapatan box office kumulatifnya telah melampaui satu miliar yen (6,27 juta USD), menjadikannya film anime Jepang ketujuh yang mencapai angka satu miliar yen di tahun 2024.

Film berdurasi 108 menit ini mengikuti Jungle Pocket, yang ingin berpartisipasi dalam perlombaan Triple Crown Classic, yang hanya dapat dijalankan sekali seumur hidup. Dia menghadapi saingannya Agnes Tachyon dan Manhattan Cafe.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.