sumber foto: https://x.com/KusanagiMizuho/status/1796126680206958832

Manga 'Yona of the Dawn' dari Mizuho Kusanagi Masuki Arc Terakhir

Pop Kultur 6 Jun 2024

Pada hari Sabtu (1/6) lalu, kreator dari manga 'Yona of the Dawn', Mizuho Kusanagi, mengkonfirmasi pada akun X pribadinya (sebelumnya Twitter) bahwa manga 'Yona of the Dawn (Akatsuki no Yona)' milikinya sedang dalam sedang dalam arc terakhirnya.

Dilansir dari ANN, Kusanagi mereferensikan bahwa arc terakhir dalam manganya bersamaan dengan berita bahwa manga tersebut memenangkan penghargaan pada Divisi Komik Long Seller untuk acara Rakuten Kobo e-Book Award 2024.

Mizuho Kusanagi yang juga pencipta dari 'Mugen Spiral', 'Game X Rush', dan 'NG Life', meluncurkan manga 'Yona of the Dawn' di majalah 'Hana to Yume' milik Hakusensha pada tahun 2009. Dimana volume buku kompilasi ke -44 akan didistribusikan di Jepang pada tanggal 20 Juni 2024.

Viz Media yang merupakan perusahaan manga, anime, dan hiburan Jepang di Amerika akan merilis volume ke-42 manga 'Yona of the Dawn' dalam bahasa Inggris pada tanggal 3 September.

Manga 'Yona of the Dawn' sebelumnya telah diadaptasi ke serial anime televisi sebanyak 24 episode pada tahun 2014 silam, serta dirilis tiga DVD anime orisinal pada tahun 2015 dan 2016.

Manga 'Yona of the Dawn' milik Mizuho Kusanagi menceritakan tentang seorang putri berambut merah yang kehilangan keluarga dan kerajaannya. Dimana sekarang ia harus bangkit dan memperjuangkan tahtanya.

Putri Yona menjalani kehidupan ideal sebagai satu-satunya putri di kerajaannya. Ia disayang oleh ayahnya, sang raja. dan dilindungi oleh pengawalnya yang setia, Hak. Serta ia juga menghargai waktu yang ia habiskan berama pria yang ia cintai bernama Soo-won. Namun segalanya berubah pada perayaan ulang tahunnya yang ke-16 ketika tragedi yang menimpa keluarganya.

Yona terguncang karena keterkejutannya saat menyaksikan pembunuhan orang yang dicintainya dan harus berjuang demi hidupnya. Dengan bantuan Hak, ia pun melarikan diri dari istana dan berjuang untuk bertahan hidup bersamaan dengan menghindari pasukan musuhnya. Tapi kemanakah putri yang terlantar ini akan pergi ketika semua jalan di hadapannya tidak pasti?

Tag