Game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story Akhiri Layanan Juli 2024

Gaming 2 Jun 2024

Setelah kesuksesan anime Magia Record, ada kabar kurang menyenangkan di gamenya. Akun X/Twitter untuk game PC dan smartphone Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story mengumumkan pada hari Jumat (31/5) kemarin bahwa game tersebut akan mengakhiri layanannya.

Dikutip dari ANN dan Crunchyroll, Minggu (2/6), pihak staf mengungkapkan kalau game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story mengakhiri layanannya pada versi PC pada tanggal 1 Juli pukul 15:00 JST dan untuk iOS dan Android pada tanggal 31 Juli pada pukul 15.00 JST.

Staf diketahui juga sedang berupaya untuk merilis "archive app" dari game tersebut untuk memungkinkan pemain mengakses bagian offline tertentu dari game tersebut setelah layanannya berakhir.

Game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story merupakan spin-off dari anime populer Puella Magi Madoka Magica. Game ini diluncurkan pertama kali untuk iOS dan Android di Jepang pada Agustus tahun 2017 silam. Versi Bahasa Inggris diluncurkan di Server Amerika Utara, dan sayangnya hanya tersedia sebentar antara Juni 2019 dan berakhir September 2020.

Game ini mengikuti karakter baru dan familiar di Kota Kamihama, di mana dikatakan bahwa gadis penyihir bisa terbebas dari tugasnya. Mekanik "doppel" baru, di mana gadis penyihir dapat memanfaatkan wujud penyihir mereka untuk mencapai kekuatan yang lebih besar, juga diperkenalkan.

Adaptasi anime televisi dari game ini telah tayang perdana pada bulan Januari 2020. Musim kedua anime ini telah tayang perdana pada bulan Juli 2021, dilanjutkan dengan musim ketiga dan terakhirnya telah debut pada bulan April 2022.

Game smartphone baru dari franchise bertajuk Puella Magi Madoka Magica: Magia Exedra akan diluncurkan tahun ini.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.