Gim GUILTY GEAR -STRIVE-: DUAL RULERS Dapatkan Adaptasi Anime, Ungkap Poster Visual

Official website GUILTY GEAR pada Jumat (14/6), mengumumkan bahwa gim bertarung GUILTY GEAR -STRIVE-: DUAL RULERS diadaptasi menjadi TV anime, disutradarai Shigeru Morikawa.

Dilansir melalui official website Arc System Works dan Comic Natalie, poster visual dirilis bersamaan dengan pengumuman tersebut.

Poster visual. Sumber: Official website

Poster visual yang dirilis menampilkan Sol Badguy dan Sin Kiske, dua karakter paling ikonik dalam serial ini. Seorang gadis misterius terlihat di latar belakang, menunjukkan dimulainya akan ada cerita terbaru dalam seri GUILTY GEAR -STRIVE-: DUAL RULERS.

Diumumkan juga melalui akun X resmi Anime Expo, event spesial GUILTY GEAR -STRIVE-: DUAL RULERS akan diadakan di Anime Expo 2024 Los Angeles, California, pada 4 Juli 2024, mulai pukul 11:30 pagi hingga 12:20 siang waktu setempat.

Acara ini akan menampilkan panel bersama Norimitsu Kaiho, Seiji Mizushima, dan produser GUILTY GEAR -STRIVE-, Ken Miyauchi, yang akan disiarkan melalui channel Twitch Arc System Works America.

Mereka akan mengungkapkan informasi lebih lanjut dan trailer pertama untuk GUILTY GEAR -STRIVE-: DUAL RULERS, yang nantinya menampilkan cerita baru.

GUILTY GEAR -STRIVE-: DUAL RULERS disutradarai oleh Morikawa Shigeru (pernah terlibat pada Argonavis the Movie: Axia, Uta no Prince-sama Maji Love 1000%, dan The Familiar of Zero: Rondo of Princesses). Morikawa juga terlibat pada pembuatan storyboard untuk MV GUILTY GEAR -STRIVE- yang berjudul Find Your One Way.

Naskah dan komposisi seri akan ditangani oleh Kaiho Norimitsu (pernah terlibat pada serial GUILTY GEAR), dan produser asosiasinya adalah Mizushima Seiji (pernah terlibat pada serial Mobile Suit Gundam 00 dan Fullmetal Alchemist). Studio SANZIGEN dipilih untuk memproduksi animenya.

Staf lainnya termasuk Norimitsu Kaiho (pernah menjadi komposer seri Astra Lost in Space, penulis Guilty Gear X: The Butterfly and Her Gale dan Guilty Gear 2 -Overture-) sebagai penulis naskah.

Sejak peluncurannya pada 1998, GUILTY GEAR telah menjadi seri gim andalan dalam genre ini, dengan GUILTY GEAR -STRIVE- telah melampaui 2,5 juta player di seluruh dunia.

GUILTY GEAR -STRIVE- juga meluncurkan karakter baru yang dapat dimainkan, bernama Slayer, untuk para penggemar GUILTY GEAR.

Ceritanya berlatarkan dunia di mana GEAR, organ biologis yang memiliki vitalitas dan kekuatan ofensif yang kuat, diciptakan, dan memiliki mode cerita. Cerita gim ini juga telah diadaptasi menjadi manga.

Gim GUILTY GEAR -STRIVE- tersedia pada PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Game Pass, dan PC via Steam.