Grup Idol i☆Ris Luncurkan Film Dokumenter September 2024

Pop Kultur 18 Jun 2024

Grup idol pengisi suara (seiyuu) i☆Ris akan segera merilis film dokumenter mereka yang berjudul "Live & Documentary Movie ~i☆Ris on STAGE~" di bioskop pada bulan September mendatang.

Hal ini diumumkan melalui video yang diunggah ke kanal YouTube resmi i☆Ris Minggu (16/6) lalu.

Dilansir dari ANN, film tersebut merupakan perayaan ulang tahun ke-10 mereka, dan menceritakan karir mereka selama enam bulan terakhir.

Penonton tak akan hanya menikmati cuplikan konser, namun film tersebut juga berisi wawancara eksklusif serta refleksi diri tiap anggota.

Sebelumnya, i☆Ris, merilis single ke-25 mereka, Ai for you! / Kibou no Hana wo, pada Rabu (12/6). MV Ai for you! juga telah dirilis sebelumnya, pada awal Juni lalu. Lagu tersebut menjadi lagu tema untuk film anime i☆Ris the Movie - Full Energy!! - yang telah diputar di bioskop seluruh Jepang.

Tentang i☆Ris

i☆Ris adalah grup idol wanita asal Tokyo yang terdiri dari Saki Yamakita, Yū Serizawa, Himika Akaneya, Yūki Wakai, dan Miyu Kubota. Semua anggota juga merupakan pengisi suara ternama.

Mereka debut tahun 2012 dengan enam orang. Anggota keenam, Azuki Shibuya, keluar dari i☆Ris pada Maret 2021.

Grup ini telah membawakan berbagai lagu tema untuk anime ternama, seperti Pretty Rhythm Rainbow Live, Mushibugyō, Fantasista Stella, Hantsu x Trash, Twin Star Exorcists, Akiba's Trip: The Animation, PriPara, Idol Time PriPara, Magical Girl Site, Wise Man's Grandchild, dan Magical Sempai.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.