Poster Hatsune Miku : Colorful Stage! (Foto: colorfulstage.com)

Hatsune Miku: Colorful Stage! Hapus 2 Lagu Pusu, Ini Alasannya!

Gaming 19 Jun 2024

Dua lagu dari Pusu dihapuskan dari 'Hatsune Miku : Colorful Stage!' usai percobaan pembunuhan pacarnya.

Dilansir melalui akun Anime News Network, staf untuk game 'Hatsune Miku: Colorful Stage!' dari Sega dan Colorful Palette! merilis pernyataan pada tanggal 12 Juni yang mengumumkan penghapusan lagu-lagu milik produser vocaloid Pusu dari game tersebut usai berita percobaan pembunuhan terhadap pacar remajanya. Pusu memiliki nama asli yaitu Maya Yano yang merupakan anggota dari unit musik Tuyu, bersama Rei dan Miro.

Terdapat dua lagu yang dihapus oleh dari game Hatsune Miku: Colorful Stage!, yaitu :

  1. Asagao no Chiru Koro ni (When the Morning Glory Falls)
  2. Donna Ketsumatsu ga Onozomi Dai (What Sort of Ending are you Wishing For?)

Semua video dan musik terkait akan dihapus dari game tersebut. Lagu Pusu pun akan dihapus dari sosial media dan situs website resmi Hatsune Miku: Colorful Stage! Lagu "Sekai version" akan dihapus juga dari semua platform streaming musik. Game ini akan menjalankan pemeliharaan untuk penghapusan media yang terpengaruh pada akhir waktu.

Unit musik Tuyu, dimana Yano menjadi salah satu anggota dan komposer, merilis pernyataan di X/Twitter pada tanggal 8 Juni menyampaikan pesan mengenai situasi tersebut. Pernyataan tersebut menyatakan bahwa Yano memegang wewenang atas hak-hak band tersebut, dan anggota serta staf lainnya saat ini sedang berdiskusi mengenai penanganan musik dan media masa lalu Tuyu di masa depan.

Namun, anggota band Tuyu yaitu, Rei dan Miro, manajemen serta staf pendukung AzyuN tidak lagi aktif sebagai Tuyu atau terlibat dengan Yano.

Japan Today sebelumnya melaporkan bahwa polisi Tokyo telah menangkap Yano yang berusia 30 tahun pada tanggal 31 Mei atas dugaan percobaan pembunuhan terhadap pacar remajanya. Yano menelepon polisi pada Jumat pagi dan menyatakan bahwa dia telah menikam pacarnya dengan pisau. Tersangka mengaku dan berencana untuk bunuh diri setelah membunuh pacar remajanya.

Tag