IDOLiSH7 Umumkan Album Ketiga "LEADiNG TONE"

Pop Kultur 20 Jun 2024

Bagi MedForians penggemar gim bergenre rhythm, pasti tidak asing dengan seri gim IDOLiSH7.

Gim besutan pengembang Bandai Namco Games yang juga bekerjasama dengan Lantis untuk menggarap musiknya ini telah mendapatkan berbagai adaptasi, mulai dari manga, novel hingga anime sejak perilisannya di tahun 2015.

Menyambut ulang tahunnya pada tanggal 10 Juni kemarin, serial gim ini mengumumkan perilisan album ketiga mereka yang berjudul "LEADiNG TONE". Album ini dijadwalkan akan dirilis pada 20 November 2024, yang berisi berbagai penampilan dari grup idol ini, serta cover album yang diilustrasikan oleh Arina Tanemura.

Detail Album "Leading Tone"

Album "Leading Tone" akan terdiri dari berbagai lagu baru yang menggambarkan evolusi musik dan gaya dari grup IDOLiSH7 ini.

Beberapa lagu yang termasuk dalam album ini yakni :

  • Mallow Blue
  • Because Now!!
  • HELLO CALLiNG
  • WONDER LiGHT
  • Ardor Life
  • TOMORROW EViDENCE
  • Ayana Spinel
  • NiGHTFALL
  • Day/Night DiSCO
  • Encounter Love Song
  • MEDiUM

serta berbagai lagu lainnya.

Lagu MEDiUM Tersedia di Berbagai Platform Streaming

Selain mengumumkan album terbaru, IDOLiSH7 juga mengumumkan bahwa salah satu lagu dari album tersebut, MEDiUM, telah dirilis di berbagai platform streaming lagu, seperti Spotify.

Mengisahkan tentang seorang pelukis, yang hidup bersama dengan kawannya. Hidup dari pekerjaannya sebagai tukang kebun, dengan penghasilan yang tak seberapa. Goresan-goresan tinta lukisan dari temannya inilah yang menjadi penyemangat hidupnya.

Suatu hari, kota tempat mereka tinggal disinggahi oleh grup penyihir terkenal bernama Twilight Troupe.

Datang dengan kapal pesiar yang besar, keahliannya mengambil barang-barang berharga milik penduduk kota lah yang menyebabkan penyihir ditakuti oleh para bangsawan di kota tersebut, karena barang mereka yang dapat lenyap secara tiba-tiba.

Pentas dari para penyihir pun dimulai dengan aba-aba oleh sang badut, tak lama iringan musik dari para pemusik pun berirama, dilanjutkan dengan ketegangan penonton ketika pisau-pisau dilemparkan ke berbagai arah.

Di antara keramaian tersebut, sang pelukis pun ikut menonton. Awalnya ia merasa senang, namun kesenangan itu tak berselang lama, karena ia khawatir lukisannya yang tak dapat memuaskan penduduk kota setelah melihat pertunjukan tersebut.

Album terbaru dari IDOLiSH7 ini akan tersedia dalam dua edisi, yakni Limited First Edition dan Standard Edition, dengan pembeli yang memboyong versi terbatasnya akan mendapatkan stand akrilik dari cover album, serta bonus CD yang berisi remix lagu dari IDOLiSH7 ini.

Album CD ini dijual di regional Jepang dengan harga ¥8,470 (sekitar Rp878 ribu) untuk versi Limited-nya, serta ¥3,850 (sekitar Rp399 ribu) untuk versi standarnya. Bagi MedForians yang ingin membeli album tersebut, dapat memantau laman resmi IDOLiSH7 untuk ketersediaan album ini.

Sumber : Press Release

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.