Visual i☆Ris. Foto: itm_nlab

i☆Ris Jadi Karakter Anime, Lagu Tema Untuk i☆Ris the Movie - Full Energy!!, Ai for you! Telah Rilis

Pop Kultur 12 Jun 2024

Grup hybrid seiyuu/idola Jepang, i☆Ris, merilis single ke-25 mereka, Ai for you! / Kibou no Hana wo, pada hari ini, Rabu (12/6). MV Ai for you! juga telah dirilis sebelumnya, pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Lagu tersebut merupakan lagu tema untuk film anime i☆Ris the Movie - Full Energy!! - yang saat ini sedang diputar di bioskop seluruh Jepang.

MV keren ini direkam bersama kerumunan penggemar i☆Ris di kehidupan nyata. Kibou no Hana wo juga tersedia pada layanan streaming dan ditampilkan sebagai lagu sisipan dalam film.

Tentang film anime i☆Ris, i☆Ris the Movie - Full Energy!! -

Diumumkan pada tahun 2022 sebagai bagian dari perayaan 10 tahun grup idola hybrid, i☆Ris, dimana para anggota menyeimbangkan karier sebagai seiyuu dan grup idola, rencana untuk film anime ini pertama kali diungkapkan di atas panggung pada konser i☆Ris 10th Anniversary Live ~a Live~, pada 7 November tahun itu.

Film ini merupakan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar yang telah mendukung mereka selama bertahun-tahun. Pertunjukan anime yang merupakan bentuk rasa syukur oleh i☆Ris ini telah menjadi kesuksesan besar di berbagai bioskop seluruh Jepang.

Poster visual. Press Release

Update 1: MV untuk film anime dengan judul lagu tema Ai for you! telah rilis!

MV Ai for you! dari single ke-25 i☆Ris Ai for you! / Kibou no Hana wo kini tersedia pada channel YouTube resmi i☆Ris, yang tayang lebih dahulu, sebelum perilisan resmi single tersebut yaitu tanggal 12 Juni 2024.

Lagu ini merupakan bagian keenam dari rangkaian “kolaborasi penuh” milik grup, yang merupakan bagian dari i☆Ris 10th→NEXT Kimi to Isshoni “Full Energy!!” , kampanye yang bertujuan untuk membangun kegembiraan di kalangan penggemar terhadap film anime tersebut.

Lagu ini diciptakan oleh Masayoshi Oishi, seorang penulis dan artis yang sangat dicintai di dunia lagu anime. Ini juga pertama kalinya para anggota i☆Ris berkontribusi dalam penulisan lirik, sehingga menghasilkan lagu emosional yang penuh cinta untuk para penggemar.

Pada MV tersebut, masing-masing anggota grup ditampilkan individu, dikelilingi bunga iris, sebelum lampu sorot menerangi panggung yang dipenuhi dengan konser live, saat para anggota menampilkan tarian bersama. Penonton dalam video ini terdiri dari penggemar i☆Ris sejati, yang mengayunkan lightstick dan menyemangati grup seperti di konser sungguhan, membuat lagu menjadi hidup.

Liriknya menceritakan tentang menjalani hidup sebagai seorang idola dan sesuai dengan kata-kata mereka, para anggota i☆Ris saat ini menikmati tahun ke-12 yang luar biasa dalam aktivitas mereka sebagai seiyuu dan grup idola. Jangan lewatkan!

Berikut MV i☆Ris 25th single Ai for you!:

MV Ai for you | Sumber: Youtube

Update 2: Lagu terbaru yang diproduksi oleh Kenta Matsukuma! Kibou no Hana wo dari film anime i☆Ris’ sudah tersedia pada berbagai platform streaming!!

Ditampilkan dalam film anime terkenal, i☆Ris the Movie - Full Energy!! -, lagu baru Kibou no Hana wo kini tersedia di berbagai platform streaming. Sebagai entri kelima dalam rangkaian “kolaborasi penuh” yang disebutkan di atas, lagu ini diproduksi oleh Kenta Matsukuma, yang bekerja dengan BiSH dan Atarashii Gakko! telah membawa sentuhan rock ke dunia grup idola.

Lagu ini membawa pesan positif tentang mengatasi tantangan dan menemukan harapan untuk masa depan, dengan suara yang dramatis dan energik.

Lirik bagian refrainnya, secara garis besar diterjemahkan sebagai “Tidak peduli betapa melelahkan dan sulitnya hal ini, kami tidak akan berhenti bernyanyi,” sesuatu yang hanya dapat diberikan oleh i☆Ris, dengan pengalaman 12 tahun mereka.

SINGLE COVER. Press Release

Berikut link download dan list platform streamingnya:

愛 for you!/希望の花を
Go to 愛 for you!/希望の花を.

■ Single ke 25 i☆Ris: Ai for you! / Kibou no Hana wo

Tanggal Rilis: Rabu, 12 Juni 2024

Link untuk pembelian album

「愛 for you!/希望の花を」
Listen to content by i☆Ris.
CD COVER. Press Release
  • CD+Blu-ray: EYCA-14362/B ¥2,970 (termasuk pajak)
  • CD+DVD: EYCA-14361/B ¥2,750 (termasuk pajak)
  • CD only: EYCA-14363 ¥1,870 (termasuk pajak)

CD tracklist (untuk semua tiga versi):

1. Ai for you!

2. Kibou no Hana wo

3. Ai for you! - Instrumental

4. Kibou no Hana wo - Instrumental

5. Ai for you! -Off Main Vocal-

6. Kibou no Hana wo -Off Main Vocal-

DVD COVER. Press Release

Blu-ray/DVD tracklist (untuk kedua versi):

  1. Ai for you! -MV-
  2. Ai for you! -Off Shot Movie-

Tambahan lainnya:

• CD + Blu-ray, CD + DVD first press: Jaket sampul berisi gambar utama dari film anime (obi overlay)

• Semua edisi khusus first press: Special pearl-finished jacket

Sinopsis film anime i☆Ris the Movie - Full Energy!! -

Film anime i☆Ris the Movie - Full Energy!! - sukses besar!!

Para anggota i☆Ris sedang merayakan ulang tahun ke 10 debut dan semuanya berjalan dengan baik. Hingga tiba-tiba muncul pemikiran di benak mereka: “Apa yang akan terjadi dalam 10 tahun ke depan bagi kita?”

Kemudian, pada hari konser, seekor tupai putih misterius yang bisa berbicara tiba-tiba keluar dari kaus tur merchandise grup yang telah dikirimkan ke ruang ganti mereka!

Tanpa peringatan, grup tersebut diselimuti cahaya yang menyilaukan, saat dunia misterius yang dipenuhi pelangi terbentang di depan mata mereka. Mereka pun mengetahui bahwa ini adalah Risuriisu Land, tempat mereka bisa menjadi apa pun yang diinginkan!

Kelima gadis itu terjun ke negeri yang menyenangkan dan ajaib ini, tempat impian terliar mereka menjadi kenyataan, tetapi segera menyadari bahwa ada sesuatu yang hilang. Ini adalah dunia tanpa lagu!

Shiroris kelinci putih meminta i☆Ris membantu membawakan musik kembali ke Risuriisu Land, tapi… kenapa semua lagunya hilang? Dan bisakah mereka dikembalikan dengan mudah? Di akhir perjalanan mereka, akankah para gadis itu menemukan apa yang sebenarnya mereka inginkan? Ini adalah cerita tentang masa depan i☆Ris yang akan berjalan bersama denganmu.

Intro Film

Aktris seiyuu/grup idola Jepang i☆Ris memulai debut pada 2012 dan merayakan ulang tahun ke 10 dengan dukungan dari para penggemarnya. Film anime ini dirilis sebagai cara untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada para penggemarnya, dan untuk meminta dukungan berkelanjutan dari mereka.

Saat i☆Ris menikmati kebahagiaan saat bersama sejak debut, mereka mulai bertanya-tanya: Di mana kita akan berada dalam waktu 10 tahun?

Lalu, suatu hari, cahaya putih aneh menyelimuti gadis-gadis itu, dan seekor kelinci putih misterius muncul.

Versi i☆Ris yang berbeda dari apa pun yang pernah Anda lihat sebelumnya, diproduksi oleh tim pembuat film anime yang luar biasa.

Semua anggota mendapat kesempatan bersinar dalam film anime yang menggabungkan realitas, fantasi, dan pertunjukan live music. Film luar biasa ini sudah dirilis pada 17 Mei 2024.

Ikatan antar anggota grup dan penggemar mereka selama dekade terakhir (dan terus bertambah) dijalin bersama, diabadikan dalam film anime ini.

Susunan Staf:

Sutradara: Hiroshi Ikehata (Kiratto Pri☆Chan, Dark Gathering)

Penulis naskah: Hiroko Fukuda (Teasing Master Takagi-san: The Movie)

Desain karakter: Kazuyuki Ueda (Kin-iro Mosaic)

Berikut list seiyuu yang terlibat:

  • Saki Yamakita
  • Yu Serizawa
  • Himika Akaneya
  • Yuki Wakai
  • Miyu Kubota
  • Shirorisu diperankan oleh Rie Takahashi
  • Kurorisu diperankan oleh Mitsuki Saiga

Link media sosial:

■ Official website: https://iris.dive2ent.com/movie

■ X (Twitter): https://x.com/iris_official_

■ TikTok: https://www.tiktok.com/@iris_official_2024

■ YouTube: https://www.youtube.com/channel/UCi6z7BymHrLuUSr9bLK3T-Q

Sumber: Press Release

Tag