"Kaiju No. 8" Akan Hadir Sebagai Gim PC dan Mobile, Ungkap PV Perdana

Manga "Kaiju No. 8" karya Naoya Matsumoto akan mendapatkan adaptasi gim untuk PC (via Steam) dan smartphone dalam waktu dekat. Menjelang perilisan gim tersebut, kanal YouTube resmi "Kaiju No. 8 THE GAME" ungkap video promosi (PV) perdana Sabtu (15/06) kemarin.

PV tersebut menampilkan dua karakter utama, Kikoru Shinomiya (Ai Fairouz) dan Kafka Hibino (Masaya Fukunishi) dalam bentuk monster, bekerja sama dengan tim Defense Forces dalam misi melawan kaiju.

Bersamaan dengan PV, "Kaiju No. 8 THE GAME" mengunggah key visual pertamanya melalui X (Twitter), yang menunjukkan Kafka melawan kaiju.

Pengembang gim tersebut adalah Akatsuki Games yang dikenal dengan "Cinderella Nine" dan "Tribe Nine". TOHO serta Production I.G. juga terlibat dalam proses produksi dan promosi.

Saat ini, belum ada pengumuman mengenai tanggal perilisan. Ikuti akun X (Twitter) atau situs resmi gim "Kaiju No. 8 THE GAME" untuk informasi lebih lanjut.

Sinopsis "Kaiju No. 8"

Melansir Crunchyroll, "Kaiju No. 8" menceritakan tentang Kafka Hibino yang bercita-cita untuk bergabung dalam Defense Forces bersama teman masa kecilnya, Mina Ashiro, namun takdir berkata lain. Suatu hari saat bekerja, Kafka bertemu Reno Ichikawa yang memiliki keinginan yang sama. Karena Reno, Kafka terdorong kembali untuk mewujudkan mimpinya.

Sejak Juli 2020, manga "Kaiju No. 8" telah diserialkan di aplikasi dan situs web Shonen Jump+ Shueisha. Pada April 2024, seluruh bab dikumpulkan menjadi 12 volume tankōbon.

"Kaiju No. 8" sebelumnya mendapatkan adaptasi anime, yang tayang sejak bulan April dan akan berakhir 29 Juni mendatang. Anime tersebut digarap oleh TOHO Animation dan Production I.G., dan dibintangi oleh Masaya Fukunishi (Kafka Hibino), Ai Fairouz (Kikoru Shinomiya), dan Wataru Katou (Reno Ichikawa).