Ramainya acara Gala Premier "Joko Anwar's Nightmares and Daydreams" (Foto: Isitmewa/Diva Permana)

Kemeriahan Acara Gala Premier "Joko Anwar's Nightmares and Daydreams" yang Tayang Hari Ini di Netflix!

Pop Kultur 14 Jun 2024

Kabar gembira bagi para penyuka karya-karya yang disutradarai oleh Joko Anwar. Setelah karya film-nya yang bertajuk "Siksa Kubur" membuat para penonton heboh karena teorinya, kali ini ia membuat karya yang tidak kalah bagusnya.

Joko Anwar menggarap serial terbarunya berjudul "Joko Anwar's Nightmares and Daydreams". Serial ini disutradarai oleh tiga sutradara lainnya, yaitu Ray Pakpahan, Tommy Dewo dan Randolph Zaini.

Serial "Joko Anwar's Nightmares and Daydreams"

Serial ini terdiri dari 7 episode dengan chapter atau plot dari tokoh yang berbeda-beda. Joko Anwar membawa serial ini dengan mengusung genre Sci-Fi Thriller. Seperti film-film sebelumnya, ia selalu menyusupkan konspirasi dalam karyanya.

"Old House" mengawali serial ini sebagai episode pertama, kemudian chapter kedua berjudul "The Orphan". Disusul oleh "Poems and Pains", "The Encounter", "The Other Side", "Hypnotized", dan "PO Box" sebagai penutup serial ini.

7 Episode dari "Joko Anwar's Nightmares and Daydreams" (Foto: Twitter/@FilmIndoSource)

Masing-masing episode atau chapter terinsipirasi oleh berbagai isu yang terjadi di Indonesia, namun dikemas dengan cara yang "tidak biasa". Serial "Joko Anwar's Nightmares and Daydreams" dapat dinikmati di platform Netflix mulai hari ini.

Screening Episode 1, "Old House"

Pada acara gala premier, diadakan screening untuk episode pertama dalam serial ini. Episode tersebut berjudul "Old House" yang diperankan oleh Ario Bayu dan Faradina Mufti sebagai tokoh utama.

"Old House" bercerita tentang seorang lelaki bernama Panji (Ario Bayu) mengirim ibunya (Yati Surachman) ke sebuah panti jompo yang diperuntukkan bagi orang-orang kaya.

Namun, ia menyadari ada sesuatu yang janggal pada panti jompo tersebut dan ingin membawa pulang ibunya. Panji tidak menyadari bahwa ia telah mengetahui rahasia terbesar dari panti jompo tersebut.

Kemeriahan Acara Gala Premier

Acara ini dihadiri oleh seluruh penikmat karya-karya dari Joko Anwar, termasuk berbagai komunitas pencinta film, seperti Catatan Film. Penulis diberikan kesempatan oleh komunitas Catatan Film untuk hadir dalam acara ini.

Selain dihadiri oleh banyak penonton, acara yang berlokasi di Senayan City ini, turut dihadiri oleh berbagai aktor dan aktris kondang lainnya.

Sebelum memulai screening untuk episode 1, acara ini diawali dengan sambutan oleh seluruh pemain utama, terutama dari Joko Anwar selaku sutradara. Lukman Sardi, Asmara Abigail, Ario Bayu, Kiki Narendra, Nirina Zubir, Fachry Albar pun terlihat hadir menyapa para penonton gala premier serial ini.

Tag