Let This Grieving Soul Retire! Umumkan 5 Karakter Baru dan Jadwal Tayangnya

Pada Minggu (23/6) kemarin, staf untuk anime TV Let This Grieving Soul Retire! (Nageki no Bōrei wa Intai Shitai: Saijaku Hunter ni Yoru Saikyō Party Ikusei-jutsu) adaptasi dari light novelnya, mengumumkan kemunculan lima anggota terbaru.

Dilansir melalui ANN dan Comic Natalie, jadwal penayangan perdana Let This Grieving Soul Retire! memulai debut pada Oktober 2024.

Visual karakter. Foto: Official website

Berikut lima karakter yang baru diumumkan yaitu:

  • Fairouz Ai sebagai Liz Smart, adik Ansem dan guru dari Tino
Visual karakter. Foto: Official website
  • Konomi Kohara sebagai Sitri Smart, adik Liz dan Ansem, serta teman masa kecil Krai
Visual karakter. Foto: Official website
  • Kōhei Amasaki sebagai Luke Sykol, teman masa kecil Krai dan sword-fighter terkuat di pusat kota.
Visual karakter. Foto: Official website
  • Tomokazu Sugita sebagai Ansem Smart, prajurit elit pusat kota.
Visual karakter. Foto: Official website
  • Aoi Koga sebagai Lucia Rogier, seorang magus.
Visual karakter. Foto: Official website

Sebelumnya, web resminya sudah diumumkan terlebih dahulu dua karakter utama pada Selasa (20/4), yaitu:

  • Kenshō Ono sebagai Krai Andrey
Visual karakter. Foto: Official website
  • Miyu Kubota sebagai Tino Shade
Visual karakter. Foto: Official website

Masahiro Takata (pernah terlibat pada High-Rise Invasion, The Family Circumstances of the Irregular Witch, The Iceblade Sorcerer Shall Rule the World) menjadi sutradara anime ini di studio Zero-G.

Masahiro juga menjadi pengarah suara, dengan Saber Links untuk tempat produksi suara.

Hideki Shirane (pernah terlibat pada Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?, Aria the Scarlet Ammo, dan Date A Live) bertanggung jawab atas naskah.

Yūsuke Isouchi (pernah terlibat pada Science Fell in Love, So I Tried to Prove It) dan Shingo Fujisaki mendesain karakternya.

Ryōhei Sataka (pernah terlibat pada Release the Spyce, D4DJ First Mix, dan Do It Yourself!!) menggubah musiknya, dengan Avex Pictures dalam produksi musiknya.

Risa Tsushima menjadi ketua pengarah artnya, Shūhei Tada diberi kredit atas pengaturan artnya, dan Saho Yamane diberi kredit atas bantuan pengaturan artnya.

Atsushi Furukawa adalah color key artist. Yoshinori Tomo mengarahkan 3D-nya. Kōsuke Tanaka adalah pengarah komposisi fotografi, dan Masaki Utsunomiya sebagai penyunting.

Original illustration by Chyko. Foto: Comic Natalie

Sol Press melisensikan seri novel Let This Grieving Soul Retire! pada 2020, tetapi tidak pernah merilisnya. J-Novel Club mengumumkan penyelamatan lisensi untuk judul tersebut pada Juli 2022, dan merilis volume pertamanya pada Maret 2023. J-Novel Club meluncurkan volume novel ketiganya pada 16 Januari 2024.

Rai Hebino memulai debut adaptasi manganya melalui situs web ComicWalker Kadokawa pada April 2019. Kadokawa menerbitkan volume kedelapan manganya pada Agustus 2023 dan menerbitkan volume kesembilannya pada 26 Februari 2024.

Yen Press menerbitkan manganya dalam bahasa Inggris dan terakhir menerbitkan volume keenamnya pada Agustus 2023.

Original illustration by Rai Hebino. Foto: Comic Natalie

Sinopsis Let This Grieving Soul Retire!

Ini adalah masa keemasan bagi para pemburu harta karun—petualang yang haus akan kekayaan, ketenaran, kekuasaan, dan kejayaan, yang mempertaruhkan nyawa mereka di gudang harta karun seluruh dunia.

“Mari menjadi pemburu harta karun.”

Krai dan teman-teman masa kecilnya bersumpah untuk menjadi yang terhebat di antara mereka semua, tetapi mimpi itu seharusnya hilang ketika Krai menyadari bahwa dia tidak cocok untuk pekerjaan itu.

Namun, ekspektasi orang padanya terus meningkat, seiring dengan ketakutan Krai terhadap nyawanya. Sementara, saat teman-teman masa kecilnya semakin dekat menuju impian mereka, jiwa Krai yang berduka memiliki satu keinginan sederhana: meninggalkan semuanya dan pensiun.