Manjakan Pengguna, Audi Integrasikan ChatGPT ke Mobil Buatan 2021

Otomotif 30 Jun 2024

Audi telah mengumumkan integrasi ChatGPT ke dalam sistem infotainmentnya mulai bulan depan mendatang.

Dilansir dari Arena EV, Minggu (30/6), pemilik sekitar dua juta mobil Audi buatan tahun 2021 akan mendapatkannya, jika mobilnya dilengkapi sistem infotainment modular generasi ketiga (MIB 3).

Kendaraan baru seperti Q6 e-tron dan model masa depan dengan arsitektur elektronik E3 1.2 akan menerima ChatGPT sejak peluncuran sebagai perluasan asisten Audi.

Pengemudi Audi akan dapat menggunakan kontrol suara yang disempurnakan untuk mengoperasikan sistem infotainment, navigasi, dan AC seperti sebelumnya, tetapi mulai sekarang juga dapat mengajukan pertanyaan pengetahuan umum dan mendapatkan respons dari ChatGPT.

Perusahaan tersebut mengatakan kemampuan untuk meminta informasi menggunakan bahasa alami membuat berkendara lebih aman karena tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan kapan pun. Asisten Audi hanya meneruskan pertanyaan ke ChatGPT jika tidak dapat menjawabnya sendiri. Pengalaman keseluruhan berjalan lancar berkat integrasi ke asisten Audi.

Marcus Keith, Vice President of Interior, Infotainment, and Connectivity Development Audi, memberikan komentarnya soal integrasi ChatGPT:

Dengan integrasi ChatGPT yang lancar ke dalam kontrol suara kami, kami menggabungkan kekuatan kedua aplikasi tersebut. Selain berbagai fungsi yang dikendalikan suara, pelanggan kami kini akan mendapatkan manfaat dari akses yang mudah dan aman ke pengetahuan berbasis AI. Ini adalah langkah selanjutnya menuju pengalaman kabin terbaik di kelasnya pada kendaraan Audi.

Untuk memastikan privasi, semua pertanyaan dan jawaban dihapus setelah diproses (dari mobil), dan ChatGPT tidak pernah memiliki akses ke data kendaraan apa pun. OpenAI dapat (dan mungkin akan) menyimpan sendiri pertanyaan pengguna, tetapi Audi kemungkinan besar tidak dapat melakukan apa pun untuk mengatasinya.

Ke depan, Audi menjanjikan pengguna bisa bertanya seputar mobilnya, misal tekanan ban yang benar.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.