Ilustrasi 2 Series Beyblade (Foto: Instagram/@langitrtv)

Mantap! RTV akan Tayangkan 2 Series Anime Beyblade Dalam Waktu Dekat

Pop Kultur 5 Jun 2024

Kabar gembira untuk bagi kalian para penggemar series Beyblade, sebab Rajawali Televisi akan menayangkan 2 series anime dari franchise mainan terkenal buatan Takara Tommy, yakni Beyblade Burst Rise dan Beyblade X.

Melalui akun Instagram resminya, Rajawali Televisi mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan anime Beyblade Burst Rise mulai Sabtu (8/6) pukul 07:30 WIB dan Beyblade X mulai Minggu (9/6) pukul 08:00 WIB.

Selain akan menanyangkan anime Beyblade Burst Rise dan Beyblade X, Pada bulan yang sama RTV juga sedang menayangkan anime Pokemon Ultimate Journey setiap Sabtu pukul 06:00 WIB.

Sekilas mengenal Beyblade Burst Rise dan Beyblade X

Beyblade Burst Rise merupakan musim keempat dari anime Beyblade Burst yang tayang dari 5 april 2019 sampai 27 maret 2020 di Jepang. Animenya ditayangkan secara gratis pada kanal Youtube Takara Tommy dengan total 52 episode.

Animenya disutradarai oleh Katsuhito Akiyama diproduksi di studio OLM Team Abe. Hideki Sonoda bertugas mengawasi komposisi series dan Toshiaki Ohashi bertugas untuk membuat desain karakter.

Beyblade Burst Rise mengisahkan Dante Koryu dan Delta Zakuro, dua rookie Bladers yang suatu hari menyaksikan Blader Legendaris Valt Aoi melepaskan Gamma Bey yang baru berevolusi, Sword Valtryek. Dante melihat  Valtryek yang memancarkan cahaya keemasan dan mencapai kondisi "Hyper flux"

Dante dan rekannya, Ace Dragon pergi ke Jepang untuk bertanding dan memperdalam ikatannya dengan bey-nya, Dragon. dapatkah Dante dan Dragon mengatasi rintangan dan mencapai kondisi "Hyper flux"? kisah kebangkitan Dante dan Dragon ke puncak dunia Blading dimulai!.

Sementara Beyblade X merupakan anime musim pertama dari series X yang ditayangkan pada saluran TV Tokyo di Jepang mulai 6 Oktober 2023 dan masih berlanjut hingga sekarang.

Disutradarai oleh Sotsu Terada dengan menggandeng studio OLM untuk produksi animasinya. Kazuho Hyodo bertanggung jawab mengawasi komposisi seri, Posuka Demizu dan Yoshihiro Nagamori bertugas dalam membuat desain karakter.

Beyblade X mengisahkan Blader amatir Robin Kazami yang dibuang oleh rekan setimnya setelah kekalahan telak. Berutung Robin bertemu dengan mantan juara Top X, Jaxon Cross. Keduanya membentuk tim untuk menantang mantan rekan setimnya Robin sekaligus sang juara saat ini, Khrome Ryugu.

Perjalanan Robin dan Jaxon menuju Top X pun dimulai!.

Tag