Visual anime terbaru Black Butler yang mengangkat kisah dari Public School ArcArc (Foto: Iqiyi.com)

Menuju Klimaks! Manga Black Butler Akan Hiatus

Pop Kultur 18 Jun 2024

Manga Black Butler (Kuroshitsuji) akan hiatus hingga waktu yang belum ditentukan. Yana Toboso, mangaka Black Butler, akan menggunakan masa hiatus ini untuk mempersiapkan klimaks ceritanya (18/06).

Dikutip dari Anime Corner, kabar ini diumumkan oleh akun resmi X (sebelumnya Twitter) majalah GFantasy milik Square Enix. Manga Black Butler akan hiatus mulai edisi bulan Agustus.

"Black Butler akan hiatus untuk sementara waktu, dimulai pada edisi majalah bulanan GFantasy berikutnya, yakni edisi Agustus. Kami akan segera mengumumkan dimulainya kembali serial ini setelah ada keputusan,” tulis akun resmi X Gfantasy.

Pengumuman tersebut juga memperlihatkan ilustrasi terbaru Black Butler dan pesan dari Yana Toboso. Melalui pesan itu, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang mendukungnya dan manga Black Butler.

“Selama periode ini (hiatus), saya akan mempersiapkan mental dan fisik untuk melanjutkan wawancara yang diperlukan, dan persiapan untuk klimaks manga Black Butler. Saya minta maaf kepada semua orang yang menantikan serial ini. Saya akan kembali dalam kondisi terbaik!” jelas Yana Toboso.

Selama masa hiatus, majalah Gfantasy akan secara bertahap menerbitkan ulang beberapa bab dari manga Black Butler. Hal ini akan mulai dilakukan pada edisi bulan depan.

Manga Black Butler memulai serialisasinya pada Oktober 2006. Kesuksesan manga ini diikuti dengan beberapa adaptasi anime. A-1 Pictures menganimasikan dua musim pertamanya. Diikuti dengan adaptasi anime untuk Book of Circus, Book of Murder (OVA), dan film Book of the Atlantic.

Adaptasi anime terbarunya sedang tayang saat ini dan mengangkat kisah Public School arc. Adaptasi anime tersebut dianimasikan oleh CloverWorks.

Tag