Produk Terbaru Lini Xbox X|S (YouTube/Xbox).

Microsoft Umumkan Konsol Terbaru Lini Xbox X|S di Xbox Games Showcase

Gaming 10 Jun 2024

Menjelang libur musim panas, Microsoft hadirkan model baru dalam lini konsol gim Xbox X|S melalui Xbox Games Showcase yang berlangsung hari Minggu (9/6) waktu setempat di Los Angeles, AS.

Melalui kanal YouTube resmi, Xbox juga telah menggungah video trailer yang menunjukkan 3 model baru Xbox, yaitu 2 model Xbox seri X dan 1 model Xbox seri S.

Xbox seri X Special Edition

Model pertama yang ditampilkan adalah Xbox seri X Special Edition berwarna Galaxy Black yang memiliki penyimpanan 2TB SSD. Dalam deskripsi video trailer, Xbox menyebut model tersebut sebagai "Xbox tercepat yang pernah ada".

Dilansir dari situs resmi Xbox pada hari Senin (10/06), model tersebut diperkirakan akan dijual seharga $599,99 di AS dan €649,99 di Eropa.

Xbox seri X All-Digital

Lalu, ada Xbox seri X yang All-Digital, berwarna Robot White, dengan penyimpanan 1TB SSD. Versi All-Digital sangat praktis karena menyimpan gim secara digital, berbeda dengan konsol lainnya yang memerlukan CD atau cartridge gim untuk beroperasi.

Konsol tersebut diperkirakan akan dijual seharga $449,99 di AS dan €499,99 di Eropa.

Xbox seri S Warna Robot White

Terakhir, Microsoft hadirkan Xbox seri S dalam warna Robot White untuk pertama kalinya. Konsol tersebut juga merupakan konsol All-Digital, hadir dengan penyimpanan 1TB SSD, dan diperkirakan akan dijual seharga $349,99 di AS dan €349,99 di Eropa.

Melalui situs Xbox, Microsoft juga umumkan Xbox seri S warna Carbon Black masih tersedia meskipun stok terbatas.

Saat ini, Microsoft belum umumkan tanggal pre-order ketiga konsol secara pasti. Microsoft menghimbau para gamers untuk terus memantau situs Xbox untuk informasi lebih lanjut seperti kepastian harga serta tanggal dan lokasi penjualan.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.