Thumbnail MV "Fiction" (YouTube/Minerva Land).

Minerva Land Rilis MV Single Orisinal ke-6 "Fiction"

Pop Kultur 10 Jun 2024

Grup idol lokal asal Yogyakarta, Minerva Land, baru saja luncurkan video musik single orisinal ke-6 "Fiction" pada Minggu (9/6) malam melalui kanal YouTube resmi Minerva Land.

Sebelumnya, single digital "Fiction" telah rilis pada tanggal 2 Februari 2024.

Bawakan Konsep yang Dewasa

Kontras dengan image grup Minerva Land yang ceria, "Fiction" merupakan lagu yang memiliki konsep yang gelap dan dewasa. "Fiction" menceritakan tentang seseorang yang menyesal karena tertipu dengan kata-kata cinta yang "hanya fiksi belaka".

Perhatian: Video musik "Fiction" mengandung tema sensitif dan tabu seperti rokok, alkohol, kekerasan, dan self-harm (menyakiti diri).

Ravan Axent, produser musik di balik lagu grup idol lokal ternama seperti Kohi Sekai dan Gochikara, menjadi produser lagu tersebut.

Video musik "Fiction" digarap oleh Fakhri Rahman sebagai sutradara, Vanesa Adenada Rinjani sebagai pembuat alur cerita, dan Fany Krisna sebagai penulis.

Siapakah Minerva Land?

Minerva Land adalah grup idol yang kini memiliki lima anggota, yaitu Vanesa, Jazzy, Naomi, Olin, dan Zha. "Fiction" juga melibatkan dua mantan anggota Minerva Land, Alin dan Amu, sebagai vokalis.

Sejak debut tahun 2019, mereka telah merilis EP "Fly" pada tahun 2020 dan album "Boku no Stage" pada tahun 2022.

Single orisinal ke-6 "Fiction" dapat didengarkan melalui platform streaming ternama seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan iTunes.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.