Ilustrasi video musik Yusha (The Brave) oleh YOASOBI (Foto: YOASOBI).

MV Lagu Pembuka Anime Frieren: Beyond Journey's End Milik YOASOBI Lampaui 100 Juta Views

Pop Kultur 6 Jun 2024

Akun Twitter resmi untuk Frieren: Beyond Journey's End mengkonfirmasi pada Selasa (4/6) lalu bahwa video musik (MV) untuk lagu tema pembuka pertama animenya, "Yusha" (The Brave) yang dibawakan oleh dua anggota unit musik Jepang YOASOBI akhirnya melampaui tonggak sejarah.

Ya, MV tersebut sudah melebihi angka 100 juta penayangan di YouTube.

Dilansir dari Crunchyroll, Kamis (6/6), video yang diposting di channel YouTube resmi mereka pada 29 September 2023 lalu mencapai 10 juta views hanya dalam waktu 12 hari. Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 103.960.800 kali secara kumulatif.

Lagu "Yusha" dirilis secara digital pertama kali dari Sony Music Entertainment pada 29 September 2023. Menurut Billboard Jepang , lagu tersebut mencapai 100 juta streaming pada Januari 2024.

Versi bahasa Inggris dari lagu tersebut, "The Brave" menyusul pada 22 November 2023. Sebagai unitnya single keempat, single CD "Yusha" yang dirilis di Jepang pada tanggal 23 Desember 2023, menduduki peringkat #3 di tangga lagu single mingguan Oricon.

Bersama dengan "Kaibutsu" ( lagu pembuka BEASTARS ), "Shukufuku" ( lagu pembuka Mobile Suit Gundam the Witch from Mercury ), dan yang terbaru "Idol" ( lagu pembuka Oshi no Ko ), "Yusha" telah menjadi salah satu yang paling lagu tema anime sukses berkarya dalam karir YOASOBI.

Seri anime TV yang dibuat dari manga fantasi Frieren: Beyond Journey's End karya Kanehito Yamada telah ditayangkan di Jepang selama 28 episode dari 29 September 2023 hingga 22 Maret 2024.

Crunchyroll menayangkan semua episode untuk anggota di Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa , Afrika, Oseania, Timur Tengah, CIS dan India.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.