Member TWICE Nayeon baru saja comeback dengan lagu baru ABCD (FOTO: YouTube JYP Entertaintment)

Nayeon TWICE Comeback dengan Lagu Baru 'ABCD'

Pop Kultur 14 Jun 2024

Pada Jumat (14/6) pukul 13.00 KST, Nayeon yang merupakan salah satu member girlgroup TWICE baru saja merilis lagu baru yang berjudul 'ABCD'.

Melansir akun X (Twitter) resmi TWICE, lagu 'ABCD' merupakan title track untuk mini album kedua milik Nayeon yang berjudul 'NA'. Total, ada tujuh lagu pada album ini.

MV serta lagu ABCD milik Nayeon TWICE, sudah bisa didengarkan dan ditonton pada platform streaming musik maupun kanal YouTube resmi JYP Entertainment.

Tentang Mini Album 'NA'

Mini album bertajuk 'NA' terdiri dari tujuh lagu dengan judul 'ABCD', 'Butterflies', 'Heaven', 'Magic', 'Something', 'HalliGalli', dan 'Count It'.

Lagu-lagu yang ada pada album ini, merupakan hasil karya dari berbagai nama tenar di Industri KPOP. Baik composer & producer, hingga kolaborasi dengan artis KPOP hits.

Untuk lagu 'ABCD' saja, ada nama Pdogg serta GHSTLOOP, yang sering membuat lagu untuk boyband hits BTS. Kemudian ada juga J.Y Park "The Asiansoul" founder JYP Entertainment yang juga solois serta acap kali menciptakan karya-karya hits.

Pada lagu-lagu lainnya, Nayeon juga akan berkolaborasi dengan artis KPOP seperti solois Sam Kim, dan anggota girlgroup Kiss Of Life Julie.

Salah satu anggota dari duo kakak beradik AKMU, Lee Chanhyuk, juga berpartisipasi sebagai producer pada lagu HalliGali.

Selain itu, album ini juga melibatkan composer & produser asing seperti Johan Fransen, Charli Taft, Daniel Obi Klein, Rachel West, dan masih banyak lagi.

Track Record Nayeon sebagai Soloist

TWICE, merupakan salah satu girlgroup ternama dengan segudang prestasi baik di Korea Selatan, Jepang, bahkan di pasar Amerika Serikat.

Walaupun demikian, Nayeon sebagai soloist pun juga memiliki prestasi yang tidak kalah mengagumkan.

Melansir Soompi, Mini album pertama Nayeon yang berjudul 'I'M NAYEON' berhasil debut di peringkat 7 Billboard 200 chart dan membuatnya menjadi Solois KPOP pertama yang meraih posisi tersebut.

Selain itu, album debutnya juga menjadi peringkat pertama pada chart Billboard Top Album Sales per 9 Juli 2022.

Kesuksesan dari lagu 'POP!' yang ada di mini album pertamanya tersebut, juga berhasil membuat Nayeon tercatat sebagai Soloi KPOP pertama yang bertahan di chart Billboard Artist 100 selama 5 minggu berturut-turut.

Rentetan prestasi ini, tentu meningkatkan pressure dan ekspektasi serupa terhadap kesuksesan lagu 'ABCD'.

Tag