Karakter utama dari seri Tomb Raider, Lara Croft (Foto: Powerhouse Animation via Netflix)

Netflix Umumkan Proyek Anime Tomb Raider: The Legend of Lara Croft

Pop Kultur 3 Jun 2024

MedForians penyuka gim bergenre action-adventure pasti tak asing dengan seri gim legendaris Tomb Raider.

Gim yang awalnya dibuat oleh studio pengembang Core Design pada 1996 hingga diakuisisi oleh Square Enix dan Embracer Group ini telah merilis berbagai judul di hampir semua platform konsol, mulai dari Sega Saturn, Playstation 1, hingga Xbox dan PC berbasis Windows.

Mendapatkan Adaptasi Animasi Baru

Namun nampaknya seri legendaris ini akan mendapatkan adaptasi animasi baru yang digarap oleh studio Powerhouse Animation, dan dirilis di platform streaming online Netflix, seperti mengutip dari Anime Corner pada Sabtu (01/06).

Serial anime ini akan mengangkat kisah sang protagonis Lara Croft, seorang arkeologis Inggris yang pintar nan atletik, menjelajahi berbagai makam dan reruntuhan berbahaya di seluruh dunia..

Pada latar yang berpusat pada event setelah trilogi rebootnya pada tahun 2010-an, Lara Croft berpisah dari teman-temannya untuk menjadi seorang solo adventurer.

Plot dan Pengisi Suara

Ketika ia tengah menjalani pekerjaan yang semakin sulit, Lara menemukan dirinya dalam misi perburuan baru setelah seorang pencuri masuk ke Croft Manor untuk mengambil artefak Tiongkok kuno. Artefak tersebut tidak hanya tua, tapi juga berbahaya, jadi dia harus melakukan yang terbaik dan menyelamatkan dunia dari bahaya.

Untuk urusan pengisi suara, Hayley Atwell (Mission Impossible - Dead Reckoning, Captain America : The First Avenger) akan menyuarai sang protagonis Lara Croft, bersama dengan Allen Maldonado (The Wonder Years) sebagai Zip, dan Earl Baylon sebagai Jonah Maiava dari serial gim Tomb Raider

Judul terakhir dari serial gim Tomb Raider, Shadow of The Tomb Raider (Foto: Square Enix via Xbox Store)

Selain mendapatkan seri animasi baru, Amazon turut menggarap adaptasi live-action dari serial gim Tomb Raider ini, dengan bantuan sutradara Phoebe Waller-Bridge (Fleabag, Indiana Jones and the Dial of Destiny). Kabarnya juga, judul terbaru dari seri Tomb Raider ini sedang dikembangkan oleh Crystal Dynamics, dimana akan dirilis oleh Amazon dengan menggunakan engine Unreal Engine 5, mengutip dari Polygon via MSN

Serial animasi Tomb Raider : The Legend of Lara Croft ini akan tayang perdana di platform streaming Netflix pada 10 Oktober mendatang.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.