Penerus Huawei MatePad SE Dirilis Untuk Pasar Global, Usung Stylus Pen

Teknologi 11 Jun 2024

Lini tablet terjangkau besutan Huawei, MatePad SE, pertama kali dirilis pada 2022 lalu bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman tablet tanpa harus merogoh kocek dalam. Kali ini, mereka kembali meluncurkan penerus dari lini MatePad dengan beberapa perubahan signifikan, mengutip dari Huawei via GSMArena pada Senin (10/6) kemarin.

Spesifikasi Matepad SE 11 2024

Salah satu perubahan pada tablet ini ialah layarnya yang sekarang diperluas hingga 11 inci, dengan rasio 16:10 beresolusi 1920 x 1200 FHD+ serta kecerahan puncak hingga 400 nits yang membuatnya nyaman digunakan di dalam ruangan.

Selain itu, layar ini juga memiliki kontras layar 1400:1, cakupan warna sRGB hingga 100 persen dan terdapat mode untuk membaca eBook.

Tablet Huawei Matepad SE 11 (Foto: Huawei)

Tablet Huawei MatePad SE 11 memiliki bodi metal unibody yang ramping dan ringan, memberikan tampilan premium dan daya tahan yang kuat. Tablet ini tersedia dalam dua pilihan warna elegan, Crystal Blue dan Nebula Gray. Dengan dimensi 252.3 x 163.8 x 6.9mm dan berat 475 gram, tablet ini mudah dibawa kemana saja.

Performa Huawei MatePad SE 11

Untuk urusan performa, Huawei MatePad SE 11 ini hadir dalam varian penyimpanan 64GB dan 128GB, ditandemkan dengan pilihan RAM 4GB, 6GB, dan 8GB. Soal chipsetnya, tablet ini dibekali chipset Kirin 710A atau Snapdragon 680, tergantung dari region yang dipasarkan.

Tablet ini menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2.0 yang menawarkan berbagai fitur canggih​, seperti multi-window untuk membuka beberapa aplikasi bersamaan, multi-screen collaboration, transfer file dan layar yang dapat dilakukan secara seamless antar perangkat Huawei.

Urusan baterai, tablet ini dibekali dengan baterai berkapasitas 7700 mAh dengan teknologi pengisian cepat 22,5 Watt. Fitur lainnya seperti speaker 4 sisi berteknologi Huawei Histen 9.0, WiFi ac dual band, Bluetooth 5.1 dan port USB-C dengan dukungan OTG.

Selain itu, tablet ini juga dibekali kamera ganda beresolusi 8MP pada bagian belakang, dan 5MP di bagian depan. Tablet ini juga mendapatkan dukungan stylus Huawei M-Pen lite bagi pengguna yang ingin menggunakan tablet ini untuk menggambar atau sekadar membuat catatan.

Bagi MedForians yang ingin segera membeli tablet ini nampaknya harus bersabar, karena belum ada pengumuman lebih lanjut akan banderol harga dari tablet ini.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.