Penyanyi Lay Zhang Resmi Jadi Global Brand Ambassador Tecno

Pada hari ini, Kamis (13/6), Tecno mengumumkan Lay Zhang sebagai Global Brand Ambassador, menandai babak baru yang menarik dalam perjalanan merek yang tak terhentikan.

Dilansir melalui GSMArena, Tecno merupakan merek ponsel pintar dari anak perusahaan Transsion yang berasal dari Hong Kong dan saat ini berkantor pusat di Shenzhen, Cina.

Perusahaan Tecno paling populer di Afrika, yang menguasai hampir separuh pasar ponsel pada 2023 dan salah satu cara untuk meningkatkan kehadiran mereknya di Asia Tenggara adalah melalui dukungan selebriti.

Lay Zhang terkenal di Cina, Korea, Indonesia, Malaysia, dan memiliki banyak penggemar C-Pop dan K-Pop di seluruh dunia.

Lay Zhang digambarkan oleh Tecno sebagai aktor, penyanyi-penulis lagu, penari, dan trendsetter fashion dengan pengaruh yang luar biasa, khususnya di Asia.

Menurut pesan resminya, “komitmen tak tergoyahkan Lay untuk mendorong batasan” sejalan dengan slogan Tecno yaitu “Stop at Nothing”. Tujuannya untuk memberikan angin segar ke dalam inisiatif branding dan membawa perkembangan merek ke tingkat yang baru.

Lay Zhang menuturkan, Tecno adalah merek yang mencerminkan perjalanan inovasi dan kemajuan dirinya. Laury Bai, Chief Marketing Officer di Tecno, mengatakan artis yang diakui secara internasional ini diapresiasi atas upayanya mencapai keunggulan di berbagai bidang, dengan mencontohkan mantra “Stop at Nothing”.

Kemitraan ini akan mencakup aktivitas Tecno di Jakarta, Indonesia, dan Kuala Lumpur, Malaysia, sebagai bagian dari konser world tour Lay yang bertajuk GRANDLINE 4: Step.

Visual Lay Zhang sebagai BA Tecno Pova 6. Foto: Official website
Visual Tecno Pova 6. Foto: Official website

Menurut official website Tecno ID dan detikinet, hari ini (13/6) juga bertepatan dengan acara peluncuran Pova 6 di Jakarta. Melalui acara tersebut, Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia, menjelaskan bahwa Tecno Pova 6 hadir sebagai kebutuhan hp gaming harga terjangkau namun spesifikasi tetap terdepan. Para gamer bisa tetap nyaman bermain gim tanpa perlu mengkhawatirkan apapun.

Pova 6 mempunyai kapasitas baterai 6.000 mAh dan dapat bermain gim dengan nyaman selama 11 jam lebih. Sementara itu pengisian dayanya terbilang cepat, dengan fast charging 70W, dari kosong sampai 50% hanya butuh sekitar 20 menit.

Baterainya memiliki perlindungan Battery Life Protection, yang membuat baterainya aman digunakan sampai 5 tahun. Pengisian daya bisa sesuai kebutuhan dengan tiga pilihan unggulan: Low-Temp Charge, Smart Charge, atau Hyper Charge.

  • Low-Temp Charge: Pengisian daya lebih lambat untuk masa pakai baterai yang lebih lama.
  • Smart Charge: Kecepatan pengisian adaptif untuk keseimbangan daya dan panas.
  • Hyper Charge: Daya dan kecepatan pengisian maksimal, dengan beberapa kompromi pada panas dan performa.

Tak hanya itu, teknologi pelapisan STS Secure memastikan keamanan mencegah korsleting internal berbahaya yang disebabkan oleh kontak langsung antara aluminium foil dan anode, sehingga memberi rasa aman yang lebih.

Pova 6 disokong oleh MediaTek G99 Ultimate yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas hingga 12GB. Dilengkapi juga dengan Pova Super Cooled System 1.0, yang membuat tetap adem saat dipakai bermain gim.

Ada kabar gembira juga untuk player MLBB dan Free Fire, karena Pova 6 dilengkapi frame-rate tinggi sebesar 90fps. Disetel dengan sempurna dan secara resmi disertifikasi untuk frame dan grafis terbaik di platform yang sama.

Disokong sensasi getaran 4D dan disertifikasi bersama oleh PUBG dan Tencent Lab, Pova 6 hadir dengan motor linear sumbu Z dan giroskop perangkat keras untuk pengalaman getaran yang memikat seolah-olah menginjak tanah.

E-Sports Pro Virtual Control V1.0 dengan enam mode kontrol meningkatkan permainan, memaksimalkan performa gaming dalam kombinasi yang mulus.

Mengenai desain, Pova 6 mengusung Dynamic-Tech Design bernuansa mecha. Ada efek Dynamic-MiniLED Light Effect berupa LED dengan 30 pilihan warna untuk berbagai pengaturan, dari mulai panggilan, notifikasi, sampai pengisian daya.

Layarnya menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,78 inch 120Hz, resolusi FHD+ (2.460 x 1.080 pixel) dengan bezel tipis 1,3mm. Ukuran Pova 6 terbilang ramping dengan ketebalan 7,88 mm dan bobot 195 gram.

Speaker Pova 6 merupakan perangkat pertama Tecno yang dilengkapi DOLBY ATMOS, siap memberikan efek suara luar biasa.

Dari sektor kamera, Pova 6 memiliki kamera utama 108MP Ultra Vivid dan kamera depan Ultra-Clear 32MP dilengkapi dengan Ambient Flash Selfie. Tersedia dalam tiga pilihan warna, Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru).

Harga Pova 6 dibanderol dengan Rp 2.799.000 untuk 8GB/ROM 256GB dan Rp 3.199.000 untuk 12GB/ROM 256GB.