Poster Pertunjukan (Foto: Press Release)

Pertunjukan Seni Bertajuk "Hutan" oleh Komunitas Salihara Siap Digelar Besok

Umum 21 Jun 2024

Komunitas Salihara bekerja sama dengan Goethe-Institut–mempersembahkan sebuah pertunjukan dengan judul "Hutan" oleh Katia Engel dan Ari Ersandi yang dikerjakan oleh para seniman dari penari, koreografer serta penata suara dan masing-masing berasal dari Long Penaneh (Kalimantan Tengah), Lampung, Berlin, Budapest dan Yogyakarta ketika mendengarkan rekaman suara hutan Runggan di Kalteng.

Karya ini merupakan sebuah kontemplasi tentang krisis saat ini, yang bukan melulu tentang lingkungan, tetapi juga perseptual. "Hutan" mengajak kita untuk merasakan suasana hutan Rungan yang diputar terus selama 8 jam di dalam Teater Salihara di mana pengunjung bebas keluar masuk dari 14:00 – 22:00 WIB.

Tidak hanya menampilkan instalasi suara, karya ini juga menghadirkan koreografi tiga penari yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Pengunjung bebas untuk masuk dan keluar ruang teater selama durasi; dan di dalam, mereka pun bebas berdiri, duduk atau berbaring, menikmati.

Untuk bisa menikmati pengalaman ini secara langsung, calon pengunjung bisa melakukan pemesanan tiket di tiket.salihara.org dengan harga Rp110.000 (umum) dan Rp55.000 (pelajar/mahasiswa).

Instalasi suara performatif ini akan dilangsungkan pada 22-23 Juni 2024, dimulai dari pukul 15:00 – 17:00 WIB dan berlokasi di Teater Salihara, Jl. Salihara No.16, RT.1/RW.3, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tag