Acara pertemuan Phoenix Gramedia Indonesia, yaitu perusahaan hasil kolaborasi dengan Kadokawa dari Jepang dan Gramedia, berjudul "Meet the Phoenix Gramedia", yang telah diselenggarakan di Indonesia Anime Con 2024 (Foto: Redaksi Media Formasi/Reynaldi).

Phoenix Gramedia Umumkan Lebih Dari 80 Komik untuk Perilisan di Indonesia Anime Con 2024!

Pop Kultur 16 Jun 2024

PT Phoenix Gramedia Indonesia (PGI), perusahaan hasil sinergi Gramedia dengan Kadokawa, telah mempertahankan tren positif sejak peluncuran perdana 5 produk pada Mei lalu.

Keempat komik Mushoku Tensei, The Eminence in Shadow, Overlord, Classroom of The Elite, serta novel Alya Sometimes Hides Her Feeling in Russian mendapat sambutan meriah dari penggemar di Indonesia.

"Respon positif yang kami terima mengukuhkan minat tinggi masyarakat terhadap konten berkualitas dari Jepang," ujar Yu Miyoshi, General Manager PGI melalui rilis pers yang diterima Redaksi, Sabtu (16/6).

PGI menargetkan untuk menerbitkan lebih dari 80 judul komik dan novel sepanjang tahun 2024.

Komik yang Rilis Juni 2024 oleh Gramedia, Apa Saja?

Berbagai judul komik yang akan dirilis oleh Phoenix Gramedia di tahun 2024 (Foto: Redaksi Media Formasi/Reynaldi).

Pada bulan Juni ini, tiga terbitan baru yang terdiri dari dua komik The Rising of the Shield Hero 1 dan I Got Cheat Skill in Another World and Become Unrivaled in the Real World, too 1, serta novel KonoSuba: God's Blessing on this Wonderful World! 1, telah dirilis dan langsung disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Dalam acara "Meet the Phoenix Gramedia" di Indonesia Anime Con 2024 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD hari ini, Yu Miyoshi membagikan rencana besar PGI untuk tahun ini, termasuk memaparkan judul-judul unggulan yang akan diterbitkan seperti Your Name, Lycoris Recoil, Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai, So I'm a Spider, So What?, hingga serial populer lainnya.

Selain pemaparan materi yang disampaikan langsung oleh General Manager PGI, pada acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab dengan Editor dan Graphic Designer Phoenix Gramedia Indonesia.

Saat ditanyakan oleh salah satu kru Media yang meliput acara tentang rasa optimis dengan pasar Indonesia, Yu Miyoshi menjawab, "Kami sudah sangat optimis dengan

Bagi para pengunjung yang hadir dan mengikuti sosial media PGI juga akan mendapatkan exclusive merchandise dari Alya Sometimes Hides Her Feeling in Russian.

Gramedia Janjikan Banyak Komik Jepang Meluncur di Indonesia

Selain komik, PGI juga akan menerbitkan delapan novel ringan (light novel) baru seperti Re:ZERO -Starting Life in Another World, Classroom of The Elite, My Happy Marriage, Overlord, The Eminence in Shadow, Mushoku Tensei, The Rising of the Shield Hero, dan Lycoris Recoil Ordinary Days.

Berbagai judul komik yang akan dirilis oleh Phoenix Gramedia di tahun 2024 (Foto: Redaksi Media Formasi/Reynaldi).

Acara yang dilaksanakan pada Sandbox Stage, Inacon 2024 itu mendapat sambutan positif dari Masyarakat dengan dimeriahkannya oleh pengujung yang hadir dan juga para cosplayer.

"Kami berkomitmen membawa karya-karya populer dari Jepang ke tangan pembaca di Indonesia," tambah Miyoshi.

"Dengan judul-judul baru yang dipersiapkan tahun ini, kami berharap dapat terus menyemarakkan industri komik dan light novel di Tanah Air."

PGI juga mengonfirmasi akan menerbitkan beberapa creative light novel, seperti Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka, Otonari no Tenshi-sam ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken, dan Goblin Slayer.

Informasi selengkapnya mengenai produk dan promo dari Phoenix Gramedia Indonesia dapat ditemukan di @phoenixgramedia.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.