Produser Musik J-Pop Aiobahn Berkolaborasi dengan Isekaijoucho Rilis Single Ke-4 "New World"

Pop Kultur 13 Jun 2024

Aiobahn, produser musik/DJ Jepang yang unik dengan akar di EDM dan hubungan yang kuat dengan dunia subkultur Jepang, telah merilis singel keempatnya dari label rekaman besar, ‘new world feat. Isekaijoucho’. Singel tersebut dirilis secara digital sejak Rabu (12/6) kemarin.

Lagu Aiobahn ‘INTERNET YAMERO’, yang dirilis pada Maret 2023, telah ditonton lebih dari 48 juta kali di YouTube, sementara banyak penggemar telah merilis video cover mereka sendiri. Lagu tersebut juga telah digunakan dalam lebih dari 13.000 video di TikTok, termasuk banyak video dance, yang menciptakan kehebohan daring.

Pada bulan April tahun yang sama, Aiobahn memulai debutnya di label rekaman besar dengan merilis ‘Re: searchlight’ di avex trax, yang menampilkan Nagi Yanagi. Kemudian, pada bulan November, ia merilis ‘Shiawaseni nante naranaide feat. Nanawo Akari’, sebuah kolaborasi dengan artis subkultur daring populer Nanawo Akari, diikuti pada bulan Januari 2024 oleh ‘non-reflection feat. Yui Makino’, sebuah kolaborasi dengan pengisi suara Yui Makino.

Selain itu, pada bulan November ia merilis ‘u&I’ dari label dance HEXAGON yang dipimpin oleh calon raksasa house Don Diablo, dan pada bulan Mei 2024 ia merilis ‘On Repeat (feat. Dan Soleil)’ dari label musik dance bitbird, yang dipimpin oleh DJ dan produser asal Belanda San Holo – membuktikan bakatnya tidak hanya di kancah subkultur tetapi juga di kancah EDM.

Pada bulan April 2024, Aiobahn mengadakan acara produksi sendiri pertamanya, otoplanet, di duo Music Exchange di Shibuya, Tokyo. Ia mengundang empat artis dalam acara tersebut, termasuk Yuka Nagase, yang merupakan artis unggulan di ‘Sora de Oyasumi’ yang dirilis pada bulan Maret 2023, serta Pasocom Music Club, Mark Robinson, dan Tennyson, yang memenuhi gedung untuk pertunjukan yang sukses.

Sekarang, Aiobahn telah merilis lagu terbarunya, sebuah kolaborasi dengan Isekaijoucho, seorang “virtual dark singer” yang berafiliasi dengan KAMITSUBAKI STUDIO. Lagu pop ini menampilkan suara nyanyian Isekaijoucho yang kuat dan cepat dengan irama breakbeat yang dapat ditarikan dan alunan musik latar yang mengesankan.

Liriknya ditulis oleh KOCHO, yang dikenal karena menulis lirik dan bernyanyi di banyak lagu anime. Lagu yang luar biasa ini memiliki pandangan dunia yang berpikiran maju dan alunan yang cepat, dengan vokal menawan yang memancarkan suasana duniawi, semuanya berpadu sempurna dengan suara Aiobahn yang rumit.

Sejak video teaser diunggah daring seminggu sebelum perilisan singel, penggemar telah meninggalkan komentar di media sosial seperti, "Sungguh kolaborasi yang luar biasa," "Aiobahn x Isekaijoucho luar biasa," dan "Apakah kolaborasi ini benar-benar bisa terwujud?" – menunjukkan bahwa penggemar kedua artis tersebut sangat menantikan kolaborasi impian ini.

Video musik, yang ditayangkan perdana di YouTube pada saat yang sama dengan perilisan lagu tersebut, merupakan campuran antara aksi langsung dan animasi, yang disutradarai oleh HuMuu. Penuh dengan citra yang memberi penghormatan kepada budaya internet tahun 2000-an, yang dibangun di atas kolaborasi unik antara Aiobahn dan Isekaijoucho.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.