Anime Ranma 1/2 (Foto : Leganerd.com)

Ranma 1/2 Segera Kembali dengan Anime Baru

Pop Kultur 26 Jun 2024

Setelah lama tak terdengar sejak debut pertamanya di era 90-an, anime Ranma 1/2 akan hadir dengan versi terbaru.

Dilansir melalui akun Crunchyroll, menindaklanjuti kesimpulan baru ini dari anime Urusei Yatsure yang di-reboot, manga klasik dari Rumiko Takahashi mendapatkan sorotan.

Akun resmi X (sebelumnya Twitter) dari penulis manga tersebut mengungkapkan rencana untuk anime Ranma 1/2 yang baru, dengan informasi dan detail lebih lanjut akan hadir dalam siaran berita pada tanggal 17 Juli 2024.

Trailer Ranma 1/2

Rumiko Takahashi awal mulanya membuat serial manga dari Ranma 1/2 di halaman Weekly Shonen Sunday mulai dari bulan Agustus 1987 hingga bulan Mei 1987 dengan mengumpulkanya sebanyak 38 volume. Kemudian, ini menginspirasi anime TV 143 episode oleh Studio DEEN, serta film anime dan OVA (Original Animation Video).

Sinopsis Ranma 1/2

Bertahun-tahun yang lalu, Genma berjanji kepada teman lamanya yaitu Soun Tendo bahwa Ranma anak sulung dari Genma akan dinikahkan dengan salah satu dari ketiga putri Soun yang nantinya akan melanjutkan sekolah seni bela diri dari keluarganya.

Namun, disayangkan bahwa gadis yang dipilih untuk menjadi calon pengantin Ranma yaitu Akane Tendo sepertinya tidak menyukainya sama sekali, mereka pun terus berkelahi setiap harinya dan siapa sangka bahwa Ranma memiliki kekuatan aneh yang dapat merubah dirinya menjadi seorang perempuan. Akankah perjalanan mereka berjalan dengan mulus?

Tag