Sumber: Fanspage Facebook resmi Tahilalats

Rayakan 25 Tahun One Piece, Tahilalats Umumkan Kolaborasi Spesial

Kreasi 11 Jun 2024

Tahilalats, salah satu properti intelektual (IP) INFIA Corp, mengumumkan melalui fanspage Facebooknya, Selasa (11/6) bahwa mereka akan mengadakan kolaborasi bersejarah sekaligus merayakan ulang tahun One Piece yang ke-25 tahun.

"Tidak terasa sudah lebih dari 2 dekade animasi One Piece menemani kita semua, masih ingatkah saat kalian menonton episode pertama? Mari rayakan anniversary One Piece Animation ke 25 tahun ini bersama seluruh fans One Piece di Indonesia dengan kolaborasi One Piece dan Tahilalats. Nantikan keseruan dari kolaborasi ini and let's sail together! #sailingtogether #onepiecextahilalats ," tulis Tahilalats.

Dikutip dari Mix, untuk menyambut perayaan istimewa ini, Tahilalats menjalin kolaborasi eksklusif dengan komik populer Indonesia spesial bagi para penggemar.

Co-Founder Mindblowon Studio (Tahilalats), Rakhman Azhari, mengaku tidak menyangka bahwa kolaborasi ini dapat terwujud.

Kolaborasi Tahilalats dan One Piece merupakan salah satu pencapaian penting bagi IP Indonesia.

“Kami berharap ini dapat membuka peluang bagi kreator lain di industri kreatif Indonesia untuk mempelajari bisnis IP dan lisensi,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (10/6) kemarin, di Jakarta.

Kolaborasi ini menjadi bukti dampak global One Piece dan peranannya dalam menjembatani budaya.

Kerja sama bersejarah ini menggabungkan salah satu IP terbesar dari Jepang dengan komik Indonesia yang dicintai dengan menghasilkan desain unik yang menampilkan karakter kesayangan kru Topi Jerami dalam gaya khas komik lokal Tahilalats.

Tidak hanya itu, penggemar juga dapat menantikan serangkaian kejutan menarik yang tidak hanya terbatas pada seni visual.

Kolaborasi ini akan mencakup kemitraan spesial dengan brand favorit, acara-acara seru yang penuh kegembiraan, konten digital yang menarik, dan peluncuran akun resmi One Piece khusus untuk penggemar di Indonesia.

“Untuk memperingati ulang tahun ke-25 One Piece, kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda melalui kolaborasi dengan salah satu karakter lokal terkenal di Indonesia," ujar Helena Irma selaku Direktur Animasi International Indonesia.

Manga One Piece

Seperti diketahui, One Piece adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy bersama kru Bajak Laut Topi Jerami, mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai ‘One Piece’ dengan tujuan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

Manga ini pertama kali diterbitkan pada 22 Juli 1997 dan hingga Maret 2023 telah dikompilasi menjadi 108 volume.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.