Tampilan ROG Strix Impact III dan Mousepad ROG Moonstone Ace L (Foto: Istimewa/Willi T. A.)

[Review] ROG Strix Impact III & ROG Moonstone Ace L, Dengan Kedua Gear Gaming Si Super Gesit!

Gaming 26 Jun 2024
Hai, MedForians!

ASUS ROG Strix Impact III merupakan mouse gaming khusus untuk para gamer, terutama untuk pemain game FPS (first-person shooter), memiliki bobot ringan yang sangat cocok untuk pengguna yang suka dengan mobilitas tinggi dari mouse.

Tidak hanya itu, kali ini ditemani dengan ROG Moonstone Ace L merupakan mousepad gaming yang terbuat dari kaca akrilik yang bisa menambah kelincahan dari pergerakan mouse. Sebelum dibahas lebih jauh, mari kita bahas spesifikasi dari ROG Strix Impact III dan ROG Moonstone Ace L.

ROG Strix Impact III

Bobot dan Desain Ergonomis

Mouse ini di desain menjadi salah satu mouse ringan dibanding dengan mouse pada umumnya, yaitu di bobot 59 gram. Selain ringan, mouse ini juga didukung dengan bentuknya yang ergonomis untuk memastikan kenyamanan selama bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Berdasarkan desain, mouse ini cocok untuk di pegang menggunakan tangan kanan dan tangan kiri, tetapi efektifitasnya berada di tangan kanan karena posisi mouse button yang hanya ada di sisi sebelah kiri mouse. Mouse ini dapat dipegang dengan 3 cara, yaitu palm grip, tip grip, dan crawl grip.

Kaki dari Mouse ROG Strix Impact III (Foto: Istimewa/Willi T. A.)

Pergerakan yang Smooth

Selain dari bobot dan ergonomis, hal yang menjadikan mouse ini dapat bergerak dengan smooth yaitu karena 100% PTFE mouse feet dan ROG Paracord yang sangat mendukung pergerakan mouse dengan halus dan tepat sesuai dengan posisi yang diinginkan. Sebagai gamer hal ini sangat diperlukan untuk membantu pengguna dalam melakukan gerakan-gerakan flick dalam permainan.

Latensi

Salah satu aspek paling penting dalam mouse gaming yaitu latensi. Mouse ini diklaim mampu mendekati angka 0 ms untuk latensinya, sehingga pengguna bisa merasakan sensasi instan dalam menggunakannya terutama untuk game-game yang membutuhkan kecepatan menembak secara instan, seperti Counter Strike 2, Valorant dan lainnya.

Switch

Mouse ini menggunakan switch ROG Micro Switches yang menawarkan kekuatan klik konsisten dan diklaim mampu melakukan 70 juta kali klik. Selain menunjukan jumlah klik banyak, ternyata socket switch dari mouse ini mampu dalam melakukan pergantian switch (swappable switch) sehingga secara tidak langsung memperpanjang umur penggunaan mouse.

Software

Mouse ini dilengkapi juga dengan software Armoury Crate, yang mampu mengatur input mouse button, DPI, Polling Rate, RGB Light, dan untuk memperbaharui firmware dari mouse ini. Pada software, mouse ini dapat mencapai 12.000dpi dengan 4 profile, dan polling rate hingga 1000Hz.

ROG Moonstone Ace L

Ukuran dan Bahan

Mousepad ini berukuran 500 x 400 mm dengan ketebalan 4 mm, yang terdiri dari 2 lapisan yaitu kaca tempered sebagai permukaan atas dan alas anti selip berupa silikon dengan desain ROG yang menarik.

Pergerakan

Permukaan dari mousepad ini merupakan permukaan matte yang mampu menghasilkan permukaan yang halus sehingga memberikan sensasi pergerakan tangan yang cepat dan akurat.

Keseluruhan dan Sudut Pandang dari Jauh untuk ROG Strix Impact III dan ROG Moonstone Ace L (Foto: Istimewa/Willi T. A.)

Kesimpulan

Secara keseluruhan, pengalaman bermain dengan combo ROG Strix Impact III dan ROG Moonstone Ace L mampu menghadirkan permainan yang gesit dan nyaman secara bersamaan.

Bobot mouse yang ringan mampu menghadirkan pergerakan cepat dengan tenaga yang sedikit, di-combo dengan mousepad tempered glass yang mampu menambah pengalaman pergerakan mouse menjadi lebih lebih licin.

Namun dalam penggunaan mousepad diperlukan pembiasaan lebih untuk merasakan pengalaman bermain yang nyaman.

Mouse ROG Strix Impact III ini dibanderol dengan harga sekitar IDR 600.000 dan Mousepad ROG Moonstone Ace L mencapai harga di angka sekitar IDR 1.400.000.

Kami berikan rating sekitar 9/10 untuk edisi combo kali ini.

Tag