Visual Stamp. Foto: Official PlayStation

Rusty Rabbit akan Rilis September 2024, Catat Tanggalnya!

Gaming 5 Jun 2024

Publisher NetEase Games dan gim developer NITRO PLUS mengumumkan pada Selasa (4/6) kemarin bahwa Rusty Rabbit, gim 2.5D side-scrolling action akan rilis 24 September 2024 pada PlayStation 5 dan PC via Steam.

Dilansir melalui Gematsu dan ANN, video promosi mengungkap cerita dan karakter dalam bahasa Inggris dan Jepang, dibagikan bersamaan dengan berita ini, serta diinfokan bahwa Takaya Kuroda akan menjadi seiyuu untuk tokoh protagonisnya, Stamp.

Selain trailer, NetEase Games juga merilis video pesan khusus dari Takaya Kuroda melalui channel Youtube resminya. Takaya Kuroda juga dikenal karena menjadi tokoh Kazuma Kiryu dalam serial film live-action Like a Dragon (Yakuza).

Trailer Cerita dan Karakter dalam Bahasa Inggris | Sumber: Youtube

Trailer Cerita dan Karakter dalam Bahasa Jepang | Sumber: Youtube

Video Pesan Khusus Takaya Kuroda | Sumber: Youtube

Dikembangkan melalui kolaborasi antara NetEase Games dan perusahaan visual novel NITRO PLUS, Rusty Rabbit menghadirkan kisah pribadi yang menghadirkan banyak petualangan dan eksplorasi serta aksi gameplay smash and dash.

Konsep asli dan skenario Rusty Rabbit dibuat oleh Gen Urobuchi, penulis serial anime terkenal seperti Fate/Zero, Puella Magi Madoka Magica, dan PSYCHO-PASS, serta penulis trilogi film animasi Godzilla yang tayang di Netflix.

Rusty Rabbit akan menjadi bagian dari acara Summer Game Fest mendatang (7 hingga 10 Juni 2024) dan juga akan menjadi panel fitur di Anime Expo mendatang di Los Angeles pada 7 Juli 2024.

Selama sesi fitur panel, penggemar dapat bergabung dengan Gen Urobuchi, Takaya Kuroda, dan produser Yuichiro Saito untuk berdiskusi dan melihat konten baru dari gim Rusty Rabbit.

RPG-Like Progression dan Kustomisasi – Meningkatkan mekanisme player dengan komponen dan material yang dikumpulkan dari dalam reruntuhan dan mengalahkan musuh yang menjaga harta karun untuk memperkuat Stamp.

Smash and Dash Gameplay – Memiliki kecepatan dan mobilitas seperti mekanisme ninja, Smash and Dash melewati labirin seperti reruntuhan, dan dapat menjarah harta apa pun yang ada.

Alur Cerita Original dan Unik – Alur cerita original dan unik yang melekat pada tema side-scrolling action ini dibuat dan ditulis oleh penulis anime terkenal Gen Urobuchi (NITRO PLUS).

Berikut list seiyuu lainnya yang juga terlibat:

  • Fairouz Ai sebagai Anna
  • Shō Hayami sebagai Nether
  • Yū Kobayashi sebagai Paul
  • Showtaro Morikubo sebagai Flemy
  • Kujira sebagai Soma
  • Akari Kitō sebagai Wrex

Bagi MedForians yang ingin yang ingin menambah Rusty Rabbit ke dalam wishlist Steam atau pre-order melalui platform PlayStation Store seharga $29.99, bisa mengakses link website berikut:

Rusty Rabbit on Steam
Humankind abandoned Earth as it entered another ice age. Over time, those who came to hold dominion over the world were... rabbits!? Stamp, a cute rabbit with an old soul, pilots his trusty mech "Junkster" through the giant ruins of a frozen world in this Side-Scrolling Action Adventure.
Rusty Rabbit (English/Chinese/Japanese Ver.)
Pre-order now

Bagi player PlayStation5 yang melakukan pre-order akan mendapat early access game pada 21 September 2024.

Tentang Rusty Rabbit

Umat ​​​​manusia meninggalkan Bumi saat memasuki zaman es lagi. Seiring waktu, mereka yang datang untuk menguasai dunia adalah kelinci.

Setelah umat manusia pergi, kelinci menyebut manusia sebagai "raksasa" dan memuja reruntuhan besar yang ditinggalkan sebagai Smokestack Mountain. Mereka yang tidak kenal takut untuk melanggar dan menggali situs suci ini dikenal sebagai penggali karat (rust diggers).

Sang protagonis, seekor kelinci tua bernama Stamp, adalah salah satu rust diggers, yang melakukan rutinitas harian dengan menggali di Smokestack Mountain.

Suatu hari, dalam perjalanan kembali dari menjelajahi Smokestack Mountain, Stamp bertemu dengan tim rust diggers lainnya, yang dikenal sebagai BB. Stamp akhirnya bergabung dengan mereka dalam upaya menggali lebih dalam ke lokasi inti Smokestack Mountain.

Sepanjang jalan, Stamp menemukan catatan dari perangkat penyimpanan informasi kuno yang disebut D-TAM, yang tersebar di seluruh reruntuhan.

Salah satu catatan ini tampaknya milik putrinya yang terasing, mengisyaratkan bahayanya dan mengungkapkan kebenaran tersembunyi tentang dunia yang selama ini ia ketahui.

Untuk mengungkap banyak misteri dan mengikuti jejak putrinya, Stamp melanjutkan perjalanannya ke kedalaman reruntuhan.

Tag