Saingi BMW dan Audi, Huawei Pamerkan Sedan Listrik Mewah Stelato S9

Otomotif 3 Jun 2024

Pada Jumat (31/5) lalu, Huawei memamerkan sedan listrik BAIC STELATO S9 kepada konsumennya dan memulai proses pra penjualannya. Mobil dinamis itu muncul sebagai definisi kemewahan yang direformasi dan menangkap berbagai fitur menarik.

Dilansir dari Huawei Central, Pembeli yang berminat dapat mengunjungi toko VMall untuk memesan kendaraan mewah terlebih dahulu. Ketua Grup Bisnis Konsumen Huawei Yu Chengdong mengatakan calon pelanggan harus menunggu hingga Agustus 2024 untuk penjualan resmi mobil pintar paling ikonik tersebut.

Pra penjualan Huawei BAIC STELATO S9 dibuka dengan banderol harga 450.000 hingga 550.000 yuan ($57000-75000). Calon pelanggan dapat memilih model sesuai pilihan warna dan versi masing-masing.

Sembari memamerkan fitur STELATO S9, Yu Chengdong mengatakan bahwa meski harganya setara dengan mobil berukuran kecil, namun performanya sebanding dengan model kelas atas seperti Mercedes-Benz, BMW 7 Series, Audi A8L, dan sejumlah kendaraan mewah lainnya.

Meskipun yang paling menonjol dari STELATO S9 adalah penggunaan solusi Huawei Qiankun ADS 3.0, ini adalah kendaraan listrik pertama yang menggunakan teknologi penggerak otonom yang ditingkatkan.

Qiankun ADS 3.0 mampu beralih antara bird’s eye view (BEV) dan deteksi hambatan umum (GOD) dalam waktu singkat untuk mengenali objek dan manusia di jalan.

Spesifikasi Lainnya apa saja?

STELATO S9 berukuran 5160 x 1987 x 1486mm dan mengusung jarak sumbu roda 3050mm. Ruang yang dapat digunakan sebesar 3460mm, berkat desain sedan luar dalam yang dibuat secara efektif.

Spesifikasi menarik berikutnya adalah platform Turing baru dengan sistem sasis Turing buatan Huawei Digital Energy Technologies. Ia mengatur aspek pengendalian mobil, membuat pengendaraan lebih stabil. Mobil ini juga memiliki dua kursi terpisah di barisan belakang untuk pengalaman nyaman dan mewah.

Sedan Huawei BAIC STELATO S9 hadir dalam versi single motor dan dual motor. Yang pertama menunjukkan kapasitas daya sebesar 227kW sedangkan yang terakhir dapat mencapai 158kW dan 227kW. Fitur lainnya akan terungkap dengan penjualan resmi.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.