Pengisi Suara Anime Terkenal, Tooru Furuya (Foto: Toei Animation)

Seiyuu Toru Furuya Resmi Mengundurkan Diri dari Perannya sebagai Tooru Amuro dan Sabo

Pop Kultur 24 Jun 2024

Setelah pengakuan tentang perselingkuhannya menyebar ke publik pada Sabtu (22/6), laman resmi Aoni Production merilis pernyataan pengunduran diri dan permintaan maaf dari seiyuu Toru Furuya.

Dalam pernyataan tersebut, Aoni Production meminta Toru Furuya untuk mundur dari dua karakter yang sedang ia perankan, yakni Tooru Amuro (Detective Conan) dan Sabo (One Piece). Aoni Production juga mengakui bahwa peristiwa tersebut terjadi disebabkan oleh kurangnya bimbingan serta pengawasan terhadap Furuya.

Karakter yang Diperankan

Selain memerankan karakter fenomenal Sabo dan karakter Tooru Amuro, Toru Furuya sempat memerankan beberapa karakter lainnya. Di antaranya, yakni karakter Amuro Ray (Mobile Suit Gundam), Pegasus Seiya (Saint Seiya), dan Tuxedo Mask atau Mamoru Chiba (Sailor Moon).

Beberapa Karakter yang Diperankan oleh Toru Furuya (Foto: Titip Jepang)

Ia juga pernah mengisi suara karakter dari Elizabeth (Gintama), Hyouma Hoshi (Star of the Giants), Daisuke Tokugawa (Be Forever Yamato), Tony (Toward the Terra), Yamcha (Dragon Ball), Sirius (The Legend of Sirius), dan masih banyak lagi karakter yang dimainkan olehnya.

Pernyataan Pengunduran Diri

Mengutip dari laman resmi Aoni Production, Toru Furuya menuliskan permintaan maaf disertai dengan pernyataan pengunduran dirinya.

Karena tindakan egois Toru Furuya, saya telah menimbulkan masalah dan kekhawatiran bagi banyak orang. Mengenai penampilan "Detective Conan" dan "ONE PIECE" di masa depan, yang telah merusak citra karya dan karakter secara serius, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terlibat dalam karya ini dan banyak penggemar yang mendukung. Dengan banyak pertimbangan, saya memutuskan untuk mundur dari peran Tooru Amuro dan Sabo, karena itu adalah satu-satunya bentuk penebusan yang dapat saya lakukan untuk pekerjaan dan karakter yang saya ikuti saat ini. Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk sekali lagi meminta maaf kepada semua orang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Toru Furuya

Tak hanya itu, Aoni Production turut buka suara atas peristiwa yang terjadi dengan Toru Furuya dan berdampak pada karakter yang diperankannya.

Terima kasih banyak atas dukungan Anda yang tiada henti. Perusahaan kami telah berdiskusi dengan Furuya sendiri mengenai serangkaian skandal mengenai Toru Furuya, seorang aktor di bawah perusahaan kami. Oleh karena itu, kami telah meminta agar dia menarik diri dari dua karya yang secara langsung dan signifikan telah merusak citra karya dan karakternya, "Detective Conan'' - Tooru Amuro dan "ONE PIECE'' - Sabo, dan kami harap Anda menerima permintaan tersebut. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa hal ini telah terjadi. Kami ingin sekali lagi menyampaikan permintaan maaf terdalam kami kepada semua orang yang terlibat dalam karya ini dan kepada banyak penggemar yang mendukung karya ini.

Aoni Produksi Co, Ltd

Tag