Semakin Futuristis! Hyundai Gandeng Ghost in The Shell Luncurkan Iklan IONIQ 5 N di Jepang

Otomotif 10 Jun 2024

Bicara soal mobil listrik, salah satu pabrikan otomotif yang akhir-akhir ini menjadi sorotan adalah pabrikan asal Korea, Hyundai.

Merek mobil yang juga menaungi merek Kia ini menjadi perhatian publik berkat rilisan model elektriknya, yaitu lini IONIQ. Mulai dari seri Ioniq 5 dengan bentuk hatchback jangkung, lalu Ioniq 6 yang memiliki bentuk kontroversial, pabrikan ini sukses membuat lini elektrik yang menarik, sekaligus menjadi pesaing berat dari berbagai model Tesla.

Setelah meluncurkan seri performa Ioniq 5 N pada Juli 2023 lalu untuk regional Amerika Serikat, nampaknya Hyundai bersiap untuk memboyong model performa ini pada pasar global, salah satunya Jepang.

goz6qzhamaeqboc

Menggandeng Ghost In The Shell

Melalui laman X nya, pabrikan ini mengumumkan kolaborasi dengan serial anime dan film legendaris, Ghost in The Shell, dengan sang protagonis, Motoko Kusanagi mengendarai Ioniq 5 N, mengutip dari AnimeNewsNetwork pada Jumat (07/06) lalu.

Dengan tagline "Never Just Drive.", video kolaborasi antara Hyundai dan Ghost in The Shell yang terkenal dengan visinya tentang dunia masa depan dimana teknologi canggih dan kecerdasan buatan menjadi bagian integral pada kehidupan sehari-hari.

Hyundai menggunakan tema ini untuk menonjolkan teknologi canggih yang ada di Ioniq 5 N, kendaraan listrik terbaru mereka.

Selain pada laman X, pabrikan ini juga memuat iklan tersebut di kanal Youtube mereka, yang menonjolkan berbagai momen ikonik pada serial ini, seperti saat Kusanagi terjatuh dari gedung pencakar langit, serta berbagai plot twist pada ceritanya.

Dipajang di Shibuya Tsutaya

Bagi para MedForians yang ingin melihat kolaborasi tersebut, dapat mengunjungi toko Shibuya Tsutaya mulai tanggal 3 hingga 22 Juni 2024, selain itu, pada laman website resmi Ghost in The Shell juga terpampang mockup dari venue event kolaborasi ini, dengan 2 buah mobil yang dipajang, lengkap dengan Tachikoma di tengah-tengahnya.

hyundai_0521-1

Meskipun belum ada berita resmi akan versi produksi terbatas dari kolaborasi antara seri Ioniq 5 N dengan Ghost In the Shell ini, namun nampaknya untuk versi dasar dari Ioniq 5 N sudah mulai dijual.

Untuk versi Ioniq 5 N lansiran 2025 ini dibanderol mulai dari $66.100 (sekitar Rp1,077 Miliar). Dibekali motor listrik ganda bertenaga 478 kW (sekitar 641 dk) Ioniq 5 N ini dapat melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,25 detik saja, dengan jarak tempuh hingga 221 mil (356 kilometer).

Versi performa dari Ioniq 5 ini dibekali teknologi AWD khas Hyundai, HTRAC, N Grin Boost, N Drift Optimizer, serta limited-slip differential elektronik yang dapat mengontrol slip dan traksi pada roda belakang.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.