Game Upin & Ipin akan rilis untuk PS4 dan Nintendo Switch tahun depan (Foto: cnnindonesia.com)

Serial Animasi Upin & Ipin Dapatkan Adaptasi Game, Rilis 2025

Gaming 14 Jun 2024

Serial animasi asal Malaysia Upin & Ipin akan diadaptasi menjadi sebuah game. Produksi game ini direncanakan selesai pada Oktober 2024, dan nantinya akan dirilis pada awal tahun 2025 mendatang.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Hj. Burhanuddin Radzi, CEO Les’ Copaque Production, rumah produksi serial animasi Upin & Ipin. Dia menyampaikan kabar tersebut dalam postingan akun facebook miliknya, lengkap dengan foto dan video gamenya.

"Hari ini, game Upin & Ipin telah dikirim ke kantor kami untuk diuji. Game konsol (console game) ini akan tersedia untuk PS4 dan Nintendo Switch," tulis postingan Burhanuddin yang diunggah pada 11 Juni lalu.

Tak hanya itu, dia juga mengungkap Streamline Inc sebagai perusahaan pengembang game (developer game) di balik produksi game Upin & Ipin. Produksi game sendiri sudah dikerjakan sejak tahun lalu. Namun, tidak dijelaskan seberapa jauh kontribusinya tersebut dalam pembuatan game itu.

Dikutip dari Kompas, Semua staf Streamline Inc yang terlibat dalam penggarapan game Upin & Ipin berbasis di Malaysia. Staf ini dipastikan menjalin kerja sama yang erat dengan Les' Copaque Production selaku pencipta Upin & Ipin.

Pamerkan Lincahnya Upin & Ipin

Masih melalui postingan yang sama, Burhanuddin juga memamerkan video sistem permainan (gameplay) game Upin & Ipin. Video tersebut menunjukkan karakter Upin dan Ipin berlari dan melompat dengan lincahnya.

Melalui video tersebut, dapat disimpulkan bahwa game ini menggunakan sudut pandang orang ketiga (third person). Melihat karakter Upin dan Ipin berlari menjelajahi halaman rumah mereka, memberikan kesan genre game dengan dunia terbuka (open world).

Akan tetapi, belum dapat dipastikan apakah game ini akan menganut sistem bermain dengan dua orang atau lebih (multiplayer). Mengingat karakter utama serial animasi ini terdiri dari Upin dan Ipin, dua karakter kembar. Video juga tidak menunjukkan karakter lainnya.

"Kami berharap game ini dapat menempatkan Malaysia pada peta dunia industri game. Kami juga optimistis proyek ini akan berhasil dan menjadi kebanggaan bagi Malaysia," kata Burhanuddin dalam postingannya.

Dia memastikan bahwa game Upin & Ipin akan cocok dimainkan bersama keluarga dan untuk segala usia. Dia juga memastikan game ini tidak akan menghadirkan unsur kekerasan.

Tag