Poster Visual. Foto: Official Website

Silent Hill 2 Remake Hadir Menebar Horor Mulai Oktober 2024, Catat Tanggalnya!

Gaming 1 Jun 2024

Pada Jumat (31/5) kemarin, publisher Konami dan developer Bloober Team memberikan info resmi bahwa Silent Hill 2 remake akan rilis di konsol PlayStation 5 dan PC via Steam tanggal 8 Oktober 2024.

Dilansir melalui website resmi Silent Hill 2 dan PlayStation, Silent Hill 2 remake (dibuat ulang) dari Silent Hill 2 versi orisinalnya, yang dahulu dirilis pada konsol PlayStation2 (2001).

Bersamaan dengan pengumuman tanggal rilis, Konami juga merilis video promosi (PV) tanggal rilis dan gameplay sekaligus, dalam bahasa Inggris dan Jepang melalui channel Youtube resminya.

Trailer tanggal rilis versi bahasa Inggris | Sumber: Youtube

Trailer tanggal rilis versi bahasa Jepang | Sumber: Youtube

Trailer gameplay versi bahasa Inggris | Sumber: Youtube

Trailer gameplay versi bahasa Jepang | Sumber: Youtube

Silent Hill 2 termasuk seri Silent Hill favorit para penggemar gim bergenre psychological horror. Diharapkan dengan dirombak ulangnya Silent Hill 2 serta dibuat dengan teknologi terkini, para penggemar tetap merasakan kepuasan yang sama saat memainkan gim ini.

  • Jalan Cerita dan Karakter

Silent Hill 2 dikenal dengan cerita yang mencekam dan multilayered, hal itu masih dipertahankan dalam pembuatan ulangnya. Latar beberapa lokasi dan peristiwa mungkin berubah, namun dampak terhadap cerita masih tetap sama.

Karakter utama dari cerita aslinya, James dan Maria, juga menjadi inti dari pembuatan ulang Silent Hill 2. Gambaran emosi mereka tetap dipertahankan, dengan sangat hati-hati dalam menampilkannya memakai teknologi motion capture.

  • Posisi Kamera dan Teknis Bertarung

Posisi kamera memakai over-the-shoulder, yang mendukung gameplay menakutkan yang lebih mengena dan merasa seperti berada di lokasi tersebut secara nyata.

Player masih dapat merasakan sensasi takut untuk keluar ke dalam kabut (di luar area jarak pandang), karena di sana sudah menunggu berbagai monster yang bersembunyi dan siap menyerang.

Sementara itu, radio James membangun ketegangan dan menciptakan rasa ketidakpastian tentang apa yang ada di luar sana, yang menunggu dalam kegelapan, serta memberikan isyarat audio yang berguna bagi player untuk menandakan gerakan mereka.

Pertarungan dalam remake ini dirancang untuk memungkinkan pendekatan yang lebih beragam – aksi player juga diperluas, sekaligus menjaga sensasi bermain sebagai orang biasa yang tidak berpengalaman.

James bukanlah petarung yang terampil dan tidak memiliki skill memadai. Jangkauan serangannya sangat terbatas, jadi player harus menggunakan taktik yang lebih bijaksana, tetap waspada terhadap sekeliling, dan lebih baik kabur daripada bertarung.

  • Berbagai Macam Teka-Teki

Teka-teki dalam gim ini telah sedikit diubah untuk menghadirkan sentuhan baru serta plot twist dari desain aslinya, namun tetap mempertahankan tema menakutkannya dengan tema dan narasi Silent Hill 2 secara keseluruhan.

Cara James mengambil keputusan dalam bertarung dapat mempengaruhi reaksi musuh. Dia masih harus menghadapi lawan-lawan yang familiar dari game aslinya, namun player akan menyadari bagaimana gerakan dan serangan dalam remake telah disempurnakan, lebih khas dan tidak dapat diprediksi skenario pertarungannya.

Skema konten per versi untuk pembelian via Steam dan PS5. Foto: Official Website

Untuk Standar Edition ($69.99) versi fisik atau download (bukan pre-order), hanya mendapat konten berupa gim saja.

Standard Edition Pre-order ($69.99) akan Mendapat Bonus Konten berikut:

  • Gim
  • Mira the Dog Mask
Standard Edition Pre-order bonus. Foto: Official Website
  • Robbie the Rabbit Mask (khusus PS5)

DELUXE EDITION ($79.99) :

・Gim

Digital Artbook

Digital Soundtrack oleh Akira Yamaoka

Pyramid Head Mask (kotak pizza)

Deluxe Edition bonus. Foto: Official Website

Deluxe Edition Pre-order ($79.99) akan Mendapat Bonus Konten berikut:

  • Gim
  • Mira the Dog Mask
  • 48-jam Early Access memainkan gim pada 6 Oktober 2024
  • Digital Artbook
  • Digital Soundtrack oleh Akira Yamaoka
  • Pyramid Head Mask (kotak pizza)
  • Robbie the Rabbit Mask (khusus PS5)
Deluxe Edition Pre-order bonus. Foto: Official Website

Bagi MedForians yang ingin melakukan pre-order baik melalui Steam maupun PlayStation5 dapat dilakukan melalui link website berikut:

Pre-purchase SILENT HILL 2 on Steam
Investigating a letter from his late wife, James returns to where they made so many memories - Silent Hill. What he finds is a ghost town, prowled by disturbing monsters and cloaked in deep fog. Confront the monsters, solve puzzles, and search for traces of your wife in this remake of SILENT HILL 2.
SILENT HILL 2 (Simplified Chinese, English, Korean, Japanese, Traditional Chinese)
My name...is Maria, the woman smiles, just like my late wife.

Tentang Silent Hill 2

Setelah menerima surat dari mendiang istrinya, James pergi ke tempat mereka berbagi begitu banyak kenangan, dengan harapan bisa bertemu dengannya sekali lagi: Silent Hill. Di sana, di tepi danau, dia menemukan seorang wanita yang sangat mirip dengan istrinya.

“Namaku… Maria,” ujar sang wanita sambil tersenyum. Wajahnya, suaranya… Sama persis seperti istrinya.

Tag