Sumber: Press Release

Smartphone Lipat Flagship Pertama vivo X Fold3 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Teknologi 12 Jun 2024

Tepat pada hari ini, Rabu (12/6), menandai momentum penting bagi vivo Indonesia yang membawa kembali generasi X Series di Indonesia, yakni vivo X Fold3 Pro, vivo X100 Pro, dan vivo X100.

Generasi terbaru dari X Series ini menjanjikan pengalaman terdepan dalam fotografi dan produktivitas, dengan fitur-fitur fotografi unggulan yang dikembangkan bersama ZEISS, desain yang inovatif, serta performa tingkat tinggi.

Peluncuran ini sekaligus menegaskan komitmen berkelanjutan vivo untuk menghadirkan smartphone premium dengan teknologi paling inovatif bagi konsumen di Indonesia.

Dual Flagship Smartphone­­ dari vivo, yakni vivo X Fold3 Pro dan vivo X100 Series, menghadirkan peningkatan ekstensif yang melampaui pengalaman fotografi dan fitur multi-fungsional untuk para profesional," ungkap Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia melalui rilis pers yang diterima Redaksi Media Formasi.

"Ini pertama kalinya dalam perjalanan vivo di Indonesia, kami menghadirkan sekaligus 2 seri flagship, sebagai respons kami untuk menghadirkan inovasi yang berorientasi pada pengguna dan teknologi pencitraan seluler premium," lanjut beliau.

Dokumentasi Press Conference vivo Indonesia saat peluncuran X Fold3 Pro dan X100 Series (Reporter: Cakra)

Khusus di artikel kali ini, Redaksi akan membahas vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat sekaligus flagship pertama dari vivo di Indonesia. Seperti apa spesifikasinya? Berikut rinciannya:

Spesifikasi vivo X Fold3 Pro

Konsistensi vivo dalam melahirkan desain revolusioner kembali dibuktikan lewat ponsel lipat vivo X Fold3 Pro yang memiliki desain Ultra Light dan Ultra Slim dengan bobot 236g dan ketebalan 5.2mm ketika layar dibuka dan 11.2mm ketika layar dilipat.

Dalam ukuran tersebut, vivo X Fold3 Pro menyimpan baterai powerful Equivalent 5700mAh BlueVolt Battery, yang merupakan baterai berdensitas tinggi pertama di industri dan dapat menjamin daya tahan baterai untuk penggunaan intensif sepanjang hari.

Ponsel ini juga memiliki 2 layar dengan ukuran paling luas di industri, yakni 8,03” (untuk layar dalam) dan 6,53” (untuk layar luar). Kedua layar dapat mencapai kecerahan puncak 3000 nits, menjanjikan visibilitas yang tak tertandingi dalam kondisi pencahayaan apa pun.

Hadir dengan 2 varian warna elegan, Eclipse Black dan Solar White, vivo X Fold3 Pro tetap kuat dan tangguh di berbagai kondisi berkat integrasi desain Armor Architecture pada bodi belakang dan lapisan Armor Glass di bagian layar. Pengguna tidak perlu khawatir akan kerusakan perangkat apabila terkena benturan, guncangan, atau tekanan kuat dari lingkungan sekitar.

vivo X Fold3 Pro saat diuji di atas bongkahan es batu besar untuk menguji ketahanan (Reporter: Cakra)

vivo X Fold3 Pro juga menjadi smartphone pertama vivo di Indonesia yang didukung Artificial Intelligence (AI) dengan memperkenalkan teknologi SmartFold AI berupa AI Note Assistant, AI Transcript Assist, dan AI Global Assistant.

Fitur AI Note Assistant bisa digunakan untuk meringkas teks, memformat dokumen, mengembangkan kerangka tulisan, dan mengubah nada tulisan. Fitur AI Transcript Assist dapat mentranskrip rekaman menjadi teks dan menghasilkan ringkasan dari konten yang direkam.

Sementara itu, fitur AI Global Translation mampu memfasilitasi terjemahan ke berbagai bahasa dengan mulus. Ketiga fitur AI dari vivo X Fold3 Pro ini dapat dijalankan tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Untuk memastikan pengguna meraih efisiensi dalam menavigasi pekerjaannya, vivo X Fold3 Pro juga disempurnakan dengan Multitasking Foldable OS yang memberikan fitur-fitur tambahan, seperti Always On Display, Taskbar, Fold to Split, dan Microsoft Link to Windows. Dengan demikian pengguna dapat memiliki pengalaman multitasking yang lebih intuitif dan lancar.

Menunjang semua inovasi yang ada di vivo X Fold3 Pro, vivo menyematkan dual chipset, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan chipset eksklusif vivo V3 chip. Menjalankan aplikasi berat sekali pun tidak akan menyebabkan perangkat menjadi panas berlebihan atau menguras daya baterai secara signifikan.

Kapasitas memorinya juga sangat luas dengan 16GB+16GB Extended RAM dan ROM 512GB, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi dan menyimpan data berukuran besar. Di sektor daya, baterai berkapasitas 5700mAh dilengkapi fitur pengecasan super cepat 100W FlashCharge.

Raline Shah selaku X Figures, menyampaikan sudut pandangnya terhadap vivo X Fold3 Pro.

Sebagai seorang profesional yang memiliki produktivitas tinggi, saya sungguh menghargai pentingnya efisiensi dalam menjalani rutinitas sehari-hari. vivo X Fold3 Pro hadir sebagai jawaban. Desainnya yang Ultra Light dan Ultra Slim serta baterai Equivalent 5700mAh BlueVolt Battery, benar-benar sesuai dengan kebutuhan saya," ungkap Raline Shah.

"Bagi saya, vivo X Fold3 Pro bukanlah sekadar sebuah perangkat, tetapi perpanjangan dari diri saya, yang memudahkan saya terintegrasi dengan banyak hal, baik relasi, dunia profesional, maupun dunia kreatif. Dengan dukungan yang diberikan oleh vivo X Fold3 Pro, saya dapat memaksimalkan setiap peluang untuk terus berkarya,” pungkasnya.

vivo X Fold3 Pro sendiri dibanderol dengan harga Rp26.999.000 untuk varian 16GB+16GB RAM dan 512GB ROM.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.