Spotify Dirumorkan Akan Tambah Paket Langganan Hi-Fi Tahun Ini

Teknologi 13 Jun 2024

Spotify berencana akan tambahkan paket berbayar tahun ini, menurut sumber internal anonim yang melaporkan kepada Bloomberg, Selasa (11/6) kemarin.

Konon, paket tersebut akan berbentuk add-on atau tambahan. Harga paket akan bervariasi tergantung paket yang dimiliki pengguna pada saat itu, namun diperkirakan setidaknya akan dijual seharga $5 per bulan.

Fitur Paket Langganan Baru

Menurut sumber anonim tersebut, fitur tambahan paket tersebut termasuk dukungan kualitas audio yang tinggi atau hi-fi, dan fitur tambahan untuk organisasi playlist dan koleksi musik pengguna.

Sebelumnya, dukungan audio hi-fi di Spotify menjadi perbincangan akibat bocoran yang diunggah seorang pengguna Reddit April lalu. Fitur ini sudah sangat dinantikan oleh pecinta musik sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2021 melalui situs resmi Spotify.

Spotify Juga Naikkan Harga Premium

Belum lama ini, Spotify juga umumkan kenaikan harga Premium kepada pengguna di berbagai belahan dunia. Kenaikan harga akan efektif Juli mendatang, menurut CNN.

Sampai saat ini, kenaikan harga di Indonesia tahun ini (jika ada) belum diketahui. Namun, Spotify telah ungkap kenaikan seharga $1-$3 untuk paket Perorangan, Duo, dan Keluarga di AS.

Spotify juga optimis bahwa perubahan ini akan membawakan peningkatan pendapatan sebesar ratusan juta dolar AS, yang dapat digunakan untuk membayar artis dengan lebih adil.

Sejak berita tersebut, saham Spotify naik 2,9% pada awal perdagangan di New York, dan naik hampir 60% untuk tahun ini.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.