Model A-chan (Foto: dexerto.com).

Staf Pertama Hololive, A-chan Umumkan Kelulusan

Pop Kultur 29 Jun 2024

Seorang staf yang membantu Hololive menjadi salah satu agensi VTuber paling besar di dunia, A-chan, mengumumkan akan keluar dari perusahaan tersebut pada akhir Juni.

Pesan Terakhir A-chan Sebagai Staf Hololive

Dalam pesan A-chan di X (Twitter) diunggah Jumat (28/6) lalu, ia mengungkap bahwa akhir-akhir ini ia jarang muncul karena urusan keluarga. Ia memutuskan untuk keluar dari Hololive karena kurang yakin akan dapat kembali bekerja seperti dulu.

A-chan juga menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada penggemar yang mendukungnya dan juga perusahaannya, Hololive Production.

"Setiap langkah dalam perjalanan ini adalah pengalaman yang sangat berharga," tulis A-chan. "Saya juga berhasil mengembangkan [diri] melalui karir ini, dan saya yakin bahwa hari-hari tersebut sangat memuaskan [saya] secara personal dan profesional. Dan untuk itu, saya hanya dapat berterimakasih."

Meskipun akan hentikan aktivitas di perusahaan tersebut, A-chan akan terus mendukung kegiatan Hololive Production sebagai penggemar.

Siapakah A-chan?

Melansir situs resmi Hololive Production, A-chan atau Yuujin (Teman) A merupakan staf pertama Hololive Production.

Ia memulai karirnya di perusahaan tersebut dengan membantu temannya sekaligus talent pertama Hololive Production, Tokino Sora, mengoperasikan perangkat lunak untuk streaming.

Kini, ia menjabat sebagai Head of Content dan sewaktu-waktu berinteraksi dengan fans Hololive sebagai VTuber. Per Juni 2024, A-chan telah bekerja di Hololive Production selama tujuh tahun.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.