SU7 Hilang Kendali dan Telan Korban Jiwa, Ini Konfirmasi dari Xiaomi!

Otomotif 8 Jun 2024

Xiaomi SU7 baru-baru ini terlibat dalam kecelakaan mematikan di Tiongkok. Mobil listrik tersebut menjadi berita di wilayah tersebut karena tampaknya lepas kendali dan menyebabkan tiga orang terluka dan satu korban jiwa. Namun, meski laporan berita mengklaim bahwa mobil itu salah, perusahaan tersebut mengatakan sebaliknya.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (8/6), Xiaomi membagikan pernyataan resmi pada Jumat (7/6) kemarin yang mengakui kecelakaan tersebut dan menyatakan bahwa pihaknya secara aktif bekerja sama dengan polisi dalam penyelidikannya.

Perusahaan tersebut juga telah meluncurkan penyelidikannya sendiri terhadap Xiaomi SU7, yang terlibat dalam insiden fatal ini. Menurut pemberitaan lokal, mobil listrik premium itu tiba-tiba kehilangan kendali saat meninggalkan tempat parkir dan menabrak kendaraan lain serta pejalan kaki yang berada di jalur kendaraan tidak bermotor.

Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan tiga orang luka-luka. Namun, pihak Xiaomi mengklaim bahwa Xiaomi SU7 tidak bersalah. Pernyataan perusahaan mengklaim bahwa polisi mengambil data backend dari mobil tersebut, yang memastikan bahwa EV tersebut dalam kondisi normal pada saat kecelakaan terjadi, termasuk pedal rem dan pedal akselerator yang berfungsi pada kondisi optimal.

Perusahaan lebih lanjut menambahkan bahwa mereka bekerja sama dengan polisi dan akan mengungkapkan informasi baru pada waktu yang tepat.

Xiaomi kemudian menanggapi media Tiongkok, mengkritik mereka karena pemberitaan mereka yang gegabah mengenai insiden tersebut karena mereka menggunakan istilah seperti “kendaraan di luar kendali” dan “kegagalan rem” tanpa memiliki informasi yang akurat.

Terakhir, pihak perusahaan menyatakan pihaknya bekerja sama dengan pemilik kendaraan dan para korban untuk dengan tulus menangani dampak dari kecelakaan maut ini.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.