hololive night Datang Pada Dodgers Stadium (Foto: Situs Resmi hololive)

Umumkan Kolaborasi Spesial, Hololive "Ambil Alih" Stadion Dodgers Musim Panas Ini!

Pop Kultur 4 Jun 2024

Grup Vtuber terbesar di dunia, hololive, akan "mengambil alih" Stadion Dodgers di Los Angeles dengan kolaborasi spesial bersama klub baseball Los Angeles Dodgers bertajuk 'hololive night'. Kolaborasi ini akan diadakan di Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang.

Dikutip dari Anime Corner, Melalui situs resminya, hololive mengumumkan 'hololive night' pertama yang terletak di Stadion Dodgers Los Angeles pada hari Jumat tanggal 5 Juli 2024 pukul 19.10 (JST). Malam yang spesial ini akan dibintangi oleh beberapa talenta dari hololive seperti Hoshimachi Suisei, Usada Pekora dan Gawr Gura, yang menggabungkan total 9,3 juta pelanggan dan sekitar dua miliar penayangan di YouTube.

Pada 'hololive night', mereka akan menampilkan pengumuman khusus dengan menggunakan sistem PA. Seperti Gawr Gura akan membawakan lagu 'Take Me Out to the Ball Game" di bagian bawah inning ketujuh permainan. Serta peluang berfoto dengan potongan para talenta seukuran aslinya. Paket 'hololive night' juga termasuk tiket pertandingan dan kartu trading eksklusif dari hololive production yang di dalamnya terdapat 3 VTuber 'hololive' yang berkolaborasi dengan Dodgers memakai seragam bisbol tim Dodgers.

Kartu Trading Eksklusif Hololive (Foto: Situs Resmi Hololive)
Konten Kolaborasi 'hololive night' dengan Dodgers (Foto: Situs Resmi Hololive)sss

Konten kolaborasi lainnya yang mencakup pertunjukan drone malam dan juga merchandise yang tersedia akan diinformasikan lebih lanjut pada situs resmi hololive maupun situs resmi Dodgers.

Kolaborasi Merchandise hololive x Dodgers (Foto: Situs Resmi Hololive)

Pada situs resmi hololive diinformasikan jadwal untuk pembelian tiket pertandingan.

Tanggal:5 Juli 2024 7:10 PM (PDT)
Tempat: Dodger Stadium (Los Angeles, CA)
URL Pembelian Tiket:dodgers.com/hololive
*Masukkan kode “HOLOLIVE”
Periode Penjualan:31 Mei 9:00 PM (PDT) *Selama persediaan masih ada

Jadwal Tiket 'hololive night' (Foto: Situs Resmi Hololive)

'Hololive night' menjadi salah satu dari banyak cara yang dilakukan oleh COVER Corp, yang menaungi talenta-talenta VTuber dari hololive, untuk berekspansi ke budaya media Barat. COVER telah memiliki anak perusahaan barunya di Amerika Serikat pada bulan Maret dengan tujuan untuk bersaing bersama anime, manga, dan game untuk mendapatkan perhatian globatl.

Hololive sendiri baru-baru ini berkolaborasi dengan salah satu game terbesar di dunia, Solo Leveling: Arise, dalam serangkaian siaran langsung dari awal bulan ini.

Selain itu LA Dodgers mengukir namanya melalui kolaborasi dengan IP populer Jepang. Adanya Hello Kitty Night yang akan kembali pada bulan Agustus ini setelah sukses pada bulan April lalu. Acara serupa juga menampilkan kesempatan berfoto, merchandise kolaborasi seperti topi Dodger dengan pita merah khas Kitty White, serta penampilan dari artis dan ikon visual kei Yoshiki.

Tag