Visual Yuki Kajiura. Foto: Official Youtube

Yuki Kajiura Umumkan Tur Asia, Termasuk Pertunjukan di Kuala Lumpur dan Bangkok November 2024!

Pop Kultur 4 Jun 2024
Suasana konser Yuki Kajiura LIVEvol.#20. Foto: Press Release

Penggemar lagu anime dan soundtrack serta penggemar Symphonic Rock, bersiaplah! Komposer terkenal Yuki Kajiura telah mengumumkan Tur Asia yang sangat dinanti-nantikan, menampilkan empat pertunjukan, yaitu Kuala Lumpur, Malaysia, Bangkok, dan Thailand!

Suasana konser Yuki Kajiura LIVEvol.#20. Foto: Press Release

Tur ini akan berlangsung pada bulan November, dengan pertunjukan dijadwalkan di Guangzhou dan Shanghai, Cina, serta Kuala Lumpur dan Bangkok. Meskipun tanggal, tempat, dan penyelenggaranya belum diungkapkan secara spesifik, para penggemar di Asia Tenggara harus menandai kalender dan terus mengikuti perkembangan info selanjutnya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati musik dari komposer terkenal dunia ini secara langsung. Informasi lebih lanjut akan segera diberikan.

Official Website ▶ https://fictionjunction.com

Yuki Kajiura Twitter ▶ https://twitter.com/Fion0806

Yuki Kajiura Staff Twitter ▶ https://twitter.com/YKajiura_staff

Yuki Kajiura. Foto: Press Release

Karir Bermusik Yuki Kajiura

Yuki Kajiura adalah komposer, penulis lagu, dan arranger multi talenta. Memulai karirnya di industri musik pada tahun 1993 sebagai komposer dan pemain keyboard untuk band See-Saw.

Pada tahun 2002, band See-Saw membawakan lagu penutup Anna ni Issho datta no ni dari anime Mobile Suit Gundam SEED dan menjadi sangat populer.

Kajiura kemudian mendirikan unit musiknya sendiri, FictionJunction, kemudian menjadi produser Kalafina. Kajiura telah menggubah lagu tema untuk banyak serial anime ternama, seperti:

Mobile suit Gundam Seed , Seed Destiny dan Seed Freedom

.hack

Noir

Tsubasa Chronicle

Fist of the North Star: True Saviour Legend

Kara no Kyoukai (Garden of sinner)

Fate/Stay Night, Fate/Zero

Sword Art Online

The Case Study of Vanitas

Demon Slayer

Pada tahun 2020, lagu tema Homura (dinyanyikan oleh LiSA) untuk film Demon Slayer: Mugen Train, yang ia gubah dan tulis bersama LiSA, memenangkan Japan Record Award ke-62.

Kajiura juga terlibat memproduksi lagu penutup Eikyuu -Tokoshie- yang dinyanyikan oleh HYDE (L’Arc-en-Ciel) X MY FIRST STORY untuk musim terbaru anime Demon Slayer, yang saat ini sudah ditayangkan di seluruh dunia.

Selain musik anime, Kajiura juga menjadi komposer musik untuk film-film yang disutradarai oleh Takeshi Kitano, seperti Achilles and the Tortoise, dan untuk program sejarah NHK seperti History Secret Histories dan drama Sabtu pagi Hanako to Anne.

Pada April 2023, Kajiura merilis album PARADE dengan FictionJunction untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun dan mengadakan konser Yuki Kajiura LIVE vol.#20 di Nippon Budokan pada Desember tahun lalu, bertajuk Kaji Fes.2023.

Pengumuman tersebut juga menyebutkan Yuki Kajiura LIVE vol.#20~Nihongo Fuuin 20th Special~ dimulai pada hari Minggu, 2 Juni, di Tokyo. Ini adalah yang pertama dari tujuh pertunjukan yang menampilkan sebagian besar soundtrack dalam bahasa Inggris atau bahasa lain yang disebut “bahasa Kajiura” yang digunakan dalam komposisi Kajiura (seperti bahasa Italia), bukan bahasa Jepang kecuali selama encore.

Konser tersebut mencakup 23 lagu, menampilkan lagu tema drama terbaru, Anti-Hero untuk drama TBS.

Selain itu, ia akan merilis buku bertajuk 6,000曲の“パレード” 作曲家・梶浦由記 異才の流儀 (Parade 6,000 Lagu: Gaya Hidup Unik Komposer Yuki Kajiura) berdasarkan film dokumenter yang ditayangkan di NHKBS, Jepang. Buku ini akan tersedia pada bulan Juli tahun ini.

Konser versi Blu-ray untuk FictionJunction LIVE 30th Anniversary Yuki Kajiura LIVE vol.#19 ~Kaji Fes.2023~ juga akan tersedia untuk pre-order lagi setelah sebelumnya terjual habis. Rekaman ini mencakup penampilan 74 lagu selama dua hari di Budokan.

Sumber: Press Release

Tag