Manga Baru Karya Io Sakisaka, "Yume Ka Utsutsu Ka" Rilis Juli 2024

Io Sakisaka, mangaka Ao Haru Ride, akan merilis manga barunya di majalah Bessatsu Margaret (Betsuma). Manga yang berjudul Yume ka Utsutsu ka (Dream or Depression?) ini akan dirilis pada edisi bulan Juli.

Dikutip dari Natalie, Kamis (13/6), manga Yume ka Utsutsu ka akan mengikuti kisah Iroha, seorang siswa baru SMA yang tidak pandai berbicara dengan orang lain. Meski sudah masuk SMA sejak dua bulan lalu, Iroha belum bisa berbicara dengan teman-teman sekelasnya.

Untuk mengatasi masalahnya, Iroha pergi menyelinap ke halaman di samping sekolahnya. Di sana Iroha bertemu dengan seorang siswa senior yang satu tahun lebih tua darinya. Iroha mengandalkan interaksinya dengan seniornya ini. Namun ternyata keduanya memiliki sebuah rahasia.

“Bessatsu Margaret edisi Juli akhirnya dirilis besok. Seri baru yang ditunggu-tunggu adalah manga karya Io Sakisaka berjudul ‘Yume ka Utsutsu ka’!” tulis akun resmi X (sebelumnya Twitter) Besatsuma.

Karir Mangaka Io Sakisaka

Io Sakisaka adalah mangaka asal Jepang yang dikenal dengan manga bergenre coming of age dan romance. Manga miliknya diserialisasikan oleh majalah Betsuma yang berada di bawah Shueisha.

Dua manga Io Sakisaka yang paling dikenal adalah Strobe Edge (2007) dan Ao Haru Ride (2010). Manga Ao Haru Ride berhasil mendapatkan adaptasi anime dan film live action pada tahun 2014. Manga Strobe Edge juga mendapatkan adaptasi film live action di tahun berikutnya.

Kesuksesan ini diikuti dengan pameran yang berjudul “Io Sakisaka Exhibition: Aoharu no Kioku”. Pameran ini menampilkan beragam visual dari manga sepanjang karir Io Sakisaka. Pameran tersebut berlangsung dari tanggal 12 hingga 24 Maret 2024 di Matsuya Ginza, Tokyo.