18 Tim Siap Perebutkan Tahta di Ajang Esports World Cup: Free Fire

Bagi para penggiat Esports, ajang Esports World Cup merupakan salah satu ajang yang tidak boleh dilewatkan.

Ajang Esports World Cup 2024 yang akan segera dimulai pada pekan ini di kota Riyadh, Arab Saudi menjadi ajang terbesar di kancah esports, dengan hadiah yang fantastis untuk diboyong oleh para pemenang.

Salah satu gim yang turut serta dipertandingkan pada ajang ini ialah Free Fire. Turnamen kelas dunia ini akan menjadi pertarungan antara 18 tim terbaik gim Free Fire dari seluruh dunia untuk memperebutkan gelar juara serta bagian terbesar dari total hadiah fantastis senilai US1.000.000 (sekitar Rp16 Triliun)!

Selain itu, pemenang dari turnamen bergengsi ini juga akan mendapatkan satu tiket untuk lolos otomatis ke turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2024 Global Finals yang akan diselenggarakandi Brasil pada bulan November mendatang.

Esports World Cup (EWC): Free Fire ini akan hadir dalam tiga babak sepanjang 10-14 Juli 2024, yang akan dimulai dengan babak Knockout Stage pada 10-12 Juli 2024 dengan format Grup.

Sebanyak 18 tim dibagi ke dalam tiga grup, dan dua grup akan bertanding setiap harinya. Dengan demikian, setiap tim akan bertanding sebanyak 2 hari untuk mengumpulkan poin di babak ini.

Selanjutnya, tim yang mampu finis di peringkat 12 teratas akan lolos ke babak Point Rush Stage pada 13 Juli 2024. Di babak ini, setiap tim akan mengumpulkan headstart point sebanyak-banyaknya sebagai modal tambahan untuk babak Grand Finals pada 14 Juli 2024.

Tim yang mampu finis di posisi teratas di babak Grand Finals akan dimahkotai juara dunia EWC: Free Fire pertama dalam sejarah.

Tim yang akan bertanding di laga EWC : Free Fire di Riyadh mendatang.

18 Tim Terbaik di EWC: Free Fire, 4 Tim Wakili Indonesia!

Perjalanan menuju EWC: Free Fire telah diawali dengan rangkaian turnamen FFWS skala regional di berbagai penjuru dunia, termasuk FFWS SEA 2024 Spring untuk Asia Tenggara yang diselenggarakan pada Maret - Mei lalu.

Setelah mengikuti rangkaian turnamen tersebut, selanjutnya dipilih 18 tim terbaik yang bertanding di EWC: Free Fire di mana 4 di antaranya merupakan tim Indonesia. Group Draw EWC: Free Fire pada pekan lalu telah membagi ke-18 tim peserta ke dalam 3 grup berbeda.

Tim asal Indonesia, EVOS Divine dan ONIC Olympus akan tergabung di Grup A
bersama tim asal Brasil, Thailand, dan Meksiko. Sementara itu, dua tim Indonesia lainnya, RR Kazu dan Gaimin Gladiators masing-masing berada di Grup B dan Grup C berhadapan dengan perwakilan dari kawasan dan negara lainnya, seperti Brasil, Amerika Latin, dan Middle East and Africa (MEA).

Berikut merupakan daftar lengkap 18 tim EWC: Free Fire beserta pembagian grupnya:

Untuk informasi lebih lengkap tentang 18 tim yang akan bertanding di EWC: Free Fire, MedForians dapat menyaksikan video introduction mereka di laman Youtube Resmi Free Fire Esports, dimana pertandingan EWC: Free Fire ini akan disiarkan pada pukul 21.00 WIB setiap harinya di berbagai platform media, termasuk YouTube, Facebook, dan TikTok.

Tenang saja, komentator dan shoutcaster pada siaran EWC: Free Fire ini akan tersedia dalam 9 bahasa, termasuk Bahasa Inggris, Arab, dan Bahasa Indonesia.

Sumber : Press Release