Cuplikan dari trailer resmi anime Witch Hat Atelier yang akan tayang tahun depan (Foto: youtube.com)

Akhirnya! Anime Witch Hat Atelier Siap Debut 2025

Pop Kultur 5 Jul 2024

Anime Witch Hat Atelier mengungkap video promosi resmi dan daftar staf produksinya pada Kamis (4/7) kemarin dalam panel di Anime Expo 2024. Adaptasi anime dari manga karya Kamome Shirahama ini, akan tayang perdana pada tahun 2025.

Dalam panel tersebut, Kamome Shirahama hadir bersama dengan dua staf utama produksi animenya. Keduanya adalah Ayumu Watanabe (Children of the Sea) sebagai sutradara, dan Hiroaki Kojima (Komi Can't Communicate) sebagai produser.

Anime ini akan diproduksi oleh BUG FILM, dengan Kairi Unabara (Pokémon Evolutions) sebagai desainer karakternya. Sementara Yuka Kitamura (Elden Ring) akan berperan sebagai komposer musiknya.

Trailer Resmi Setelah 2 Tahun Lamanya

Trailer resmi pertama anime Witch Hat Atelier ini disutradarai oleh Kazuki Kawagoe (Zom 100: Bucket List of the Dead).

Dikutip dari Anime News Network (ANN), adaptasi anime untuk manga Witch Hat Atelier pertama kali diumumkan pada tahun 2022, oleh majalah Morning Two milik Kodansha. Setelah dua tahun lamanya, trailer resmi untuk adaptasi anime ini akhirnya diperlihatkan.

PV tersebut memperlihatkan cuplikan bagian awal dari kisah manganya, dengan Coco, karakter utama Witch Hat Atelier, sebagai fokusnya. Cuplikan ini terdiri dari momen ketika Coco masih kecil, saat dia bertemu dengan penyihir, hingga akhirnya diselamatkan oleh seorang penyihir bertopi kerucut putih.

PV ini menunjukan visual yang menawan. Hal ini bisa dilihat dari latar fantasinya serta efek sihir yang ditunjukkan. Cuplikan videonya juga menunjukkan pengabungan animasi 2D dan 3D, terutama dalam cuplikan saat kereta kuda terbang datang mengitari rumah Coco. Tak hanya itu, PV juga diiringi komposisi musik oleh Yuka Kitamura.

Sebelum mendapatkan adaptasi anime, manga Witch Hat Atelier banyak menuai prestasi. Diantaranya adalah pernah dinominasikan untuk penghargaan Manga Taisho ke-11 pada tahun 2018. Diikuti dengan nominasi untuk penghargaan Komik Terbaik di Festival Komik Internasional Angoulême pada bulan Januari 2019. Manga ini kemudian memenangkan Manga Terbaik di Harvey Awards pada bulan Oktober 2020.

Tag