Anime Festival Asia Singapore Menangkan Penghargaan "Outstanding Leisure Event" di Singapore Tourism Awards 2024 (Foto: Siaran Pers).

Anime Festival Asia Singapore Menangkan Penghargaan "Outstanding Leisure Event" Kedua Berturut-turut di Singapore Tourism Awards 2024

Event 4 Jul 2024

Penyelenggara Anime Festival Asia Singapore, SOZO, dengan bangga mengumumkan bahwa Anime Festival Asia Singapore 2023 (AFASG23) memenangkan penghargaan Outstanding Leisure Event untuk ketiga kalinya pada Singapore Tourism Awards edisi 2024.

Singapore Tourism Board menyelenggarakan Singapore Tourism Awards setiap tahun untuk menyoroti pencapaian dan keunggulan perusahaan pariwisata.

Pertama kali didirikan pada tahun 2008, Anime Festival Asia Singapore adalah acara Budaya Pop Jepang terbesar di wilayah tersebut. Acara ini telah diadakan lebih dari 33 kali dalam satu dekade terakhir, dengan total kehadiran lebih dari 2,7 juta penggemar.

Riwayat Penghargaan Anime Festival Asia Singapore

AFA secara konsisten menunjukkan keunggulan dalam industri rekreasi, memenangkan sejumlah penghargaan dari Singapore Tourism Awards selama bertahun-tahun.

Penghargaan yang diraihnya antara lain menjadi finalis Best Leisure Event tahun 2017 (C3 Anime Festival Asia Singapore 2016), 2018 (C3 Anime Festival Asia Singapore 2017) dan 2020 (C3 Anime Festival Asia Singapore 2019), serta memenangkan Best Leisure Event tahun 2019. (C3  Anime Festival Asia Singapore 2018).

Best Leisure Event - C3 Anime Festival Asia Singapore 2018 (diberikan pada tahun 2019), Outstanding Leisure Event - Anime Festival Asia Singapore 2022 (diberikan pada tahun 2023), Outstanding Leisure Event - Anime Festival Asia Singapore 2023 (diberikan pada tahun 2024) (Foto: Siaran Pers).

Anime Festival Asia Singapore baru-baru ini dianugerahi penghargaan Outstanding Leisure Event berturut-turut pada tahun 2023 (Anime Festival Asia Singapore 2022) dan 2024 (Anime Festival Asia Singapore 2023).

“Penghargaan ini tidak hanya menegaskan kerja keras kami tetapi juga mengobarkan semangat tim kami terhadap festival ini, memperkuat komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang luar biasa,” kata Managing Director SOZO dan Direktur Festival AFA Singapore, Shawn Chin melalui rilis pers yang diterima Redaksi, Rabu (3/7) kemarin.

Kami ingin menyampaikan apresiasi kami kepada semua mitra dan peserta pameran, tamu dan penampil spesial, cosplayer dan kreator, dan khususnya penggemar kami yang telah membantu kami mencapai pencapaian ini. Kami tidak dapat melakukannya tanpa dukungan Anda!

Kami menantikan kedatangan Anda semua di Anime Festival Asia Singapore 2024! Kami mengundang perusahaan-perusahaan yang ingin berpartisipasi dalam acara AFA mendatang sebagai sponsor, peserta pameran, dan banyak lagi!

Dewan Pariwisata Singapura Akan Dukung AFA Creators Super Fest Singapore 2024!

Dalam berita menarik lainnya, Singapore Tourism Board akan mendukung acara kembaran Anime Festival Asia, AFA Creators Super Fest Singapore, yang akan diadakan pada tanggal 27 dan 28 Juli 2024 di Singapore Expo Hall 3.

AFA CSF Singapura adalah festival yang berfokus pada komunitas, dan merupakan tempat di mana kreator berkumpul untuk bertukar wawasan, berbagi pengalaman, dan menginspirasi kreator pemula.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.