Visual Aqua Timez. Foto: Natalie Music

Aqua Timez Bersatu Kembali untuk Rayakan 20 Tahun Debut

Pop Kultur 12 Jul 2024

Aqua Timez, band beranggotakan lima orang yang bubar pada 2018 silam, mengumumkan bahwa mereka akan bersatu kembali untuk perayaan ulang tahun ke-20.

Dilansir melalui Livedoor News dan Natalie Music, band Jepang Aqua Timez ini juga menginfokan pada Kamis (11/7) kemarin akan memulai aktivitas band lagi sampai akhir 2025, termasuk perilisan single baru dan konser live.

Dalam pengumuman ini, disebutkan bahwa mereka akan bersatu kembali sebagai rasa terima kasih kepada orang-orang yang terus mendengarkan Aqua Timez dan dengan dukungan para staf untuk merayakan ulang tahun ke-20 debutnya pada 24 Agustus 2025.

Mereka juga mengumumkan bahwa akan membuka kembali fan club teamAQUA dan mengadakan pertunjukan live The FANtastic Live Re:loaded untuk para anggota fan club pada 2 Agustus 2024 di Spotify O-EAST di Shibuya, Tokyo.

Selain itu, mereka telah dijadwalkan untuk tampil di Great East Japan Earthquake Kyushu Disaster Recovery Charity 2024 yang bertajuk Jingu Gaien Fireworks Festival pada 10 Agustus, serta mengadakan pertunjukan langsung peringatan 20 tahun pada Agustus tahun depan.

Band rock ini beranggotakan lima orang yang terdiri dari Futoshi (Vokalis), OKP-STAR (Bassist), Daisuke (Gitar), Mayuko (Keyboard), dan Tasshi (Drummer). Dibentuk pada 2003, mereka melakukan debut indie pada 24 Agustus 2005 dengan mini album Prayer Played in the Sky All Over.

Sejak debut mayor mereka pada April 2006 dengan mini album "Seven-Colored Graffiti," mereka telah merilis hits seperti Niji, lagu tema untuk drama Gokusen yang dibintangi Yukie Nakama.

Ada juga Ketsume no Asa ni, lagu tema untuk film anime Brave Story, dan BLEACH MEMORIES OF NOBODY, dan muncul di NHK Kouhaku Uta Gassen dua kali pada 2006 dan 2008.

Pada Mei 2018, mereka mengumumkan pembubaran band. Panggung terakhir adalah pertunjukan Yokohama Arena yang bertajuk Aqua Timez FINAL LIVE: last dance yang diadakan pada 18 November di tahun yang sama, dan setelah bubar, mereka menempuh jalan karirnya sendiri.

Aqua Timez telah membawakan lagu tema untuk anime seperti Bleach, Naruto Shippūden, Gintama, dan Magi: The Kingdom of Magic.

Tag