Arifureta - From Commonplace to World's Strongest Season 3 Ungkap Lagu Tema, Debut Oktober 2024

Official website Arifureta pada Sabtu (6/7), menginfokan Arifureta - From Commonplace to World's Strongest sudah merilis PV kedua setelah event panelnya di Anime Expo pada Jumat (5/7) lalu.

Dilansir melalui ANN dan official website Arifureta, Arifureta - From Commonplace to World's Strongest (Arifureta Shokugyō de Sekai Saikyō), adaptasi light novel karya Ryo Shirakome juga mengungkapkan penayangan perdana pada Oktober 2024 mendatang, serta kolaborasi Void_Chords dan MindaRyn.

Trailer | Sumber: YouTube

Void_Chords yang menyanyikan lagu pembuka musim pertama, dan MindaRyn untuk lagu pembuka musim kedua, untuk pertama kalinya berkolaborasi menciptakan lagu yang akan menambah sentuhan keren dan menarik pada Arifureta musim ketiga.

Lagu pembuka musim ketiga Arifureta: From Commonplace to World's Strongest yang dibawakan Void_Chords feat. MindaRyn bertajuk Unending Wish.

Cuplikan lagu tersebut dapat didengarkan pada PV kedua.

Akira Iwanaga (pernah terlibat pada Tegami Bachi: Letter Bee, The Morose Mononokean) kembali menyutradarai anime di asread (yang menganimasikan musim pertama dengan WHITE FOX).

Shoichi Sato kembali mengawasi dan menulis naskah serialnya. Chika Kojima juga kembali terlibat sebagai desainer karakter dan kepala sutradara animasi. Ryō Takahashi menggubah musiknya.

Berikut list seiyuu yang kembali terlibat pada musim ketiga:

  • Toshinari Fukamachi sebagai Hajime Nagumo
Visual karakter. Foto: Official website Arifureta
  • Yūki Kuwahara sebagai Yue
Visual karakter. Foto: Official website Arifureta
  • Minami Takahashi sebagai Shea
Visual karakter. Foto: Official website Arifureta
  • Yōko Hikasa sebagai Theo Klarus
Visual karakter. Foto: Official website Arifureta
  • Saori Ōnishi sebagai Kaori Shirasaki
Visual karakter. Foto: Official website Arifureta
  • Yumiri Hanamori sebagai Shizuku Yaegashi
Visual karakter. Foto: Official website Arifureta
  • Noriko Shibasaki sebagai Liliana S. B. Heiligh
Visual karakter. Foto: Official website Arifureta
Poster visual. Foto: Official website Arifureta

Musim pertama anime ini ditayangkan perdana pada Juli 2019. Funimation menayangkan serial ini dengan teks dan dubbing bahasa Inggris. Musim kedua tayang perdana pada Januari 2022. Funimation juga menayangkan animenya.

J-Novel Club menerbitkan seri novel spin-off prekuel buatan Shirakome, Arifureta Zero. Seven Seas telah menerbitkan adaptasi manga dari seri utamanya dalam bentuk cetak bahasa Inggris.

Seven Seas juga melisensikan manga spin-off Arifureta - From Commonplace to World's Strongest: Zero dan Arifureta: I Love Isekai (Arifureta Nichijou de Sekaisaikyou).

Shirakome meluncurkan seri novel ini di Jepang pada bulan Juni 2015 di bawah label OVERLAP Bunko, dengan ilustrasi oleh Takayaki, setelah awalnya meluncurkan di situs user-submission Shōsetsu ni Narō.

Sinopsis From Commonplace to World's Strongest

Hajime Nagumo dan teman-teman sekelas SMA-nya tiba-tiba dipanggil ke negeri fantasi sebagai pahlawan. Namun, sebagian besar teman sekelasnya memiliki status dan kemampuan yang kuat, kecuali Hajime.

Hajime yang kurang dihargai dan tidak siap, membuatnya terjatuh ke dalam penjara bawah tanah yang dipenuhi monster, dimana kegigihan dan pengorbanan satu-satunya pilihan.

Untuk bertahan hidup di dunia yang keras ini, dia tidak punya pilihan selain menyambut keberadaan abyss.