Axioo Pongo Studio X, salah satu laptop yang dirilis Axioo untuk para konten kreator. (Foto: Axioo)

Axioo Umumkan Pongo Studio X, Incar Pasar Konten Kreator dengan Core i9 dan RTX 4070

Teknologi 16 Jul 2024

Pasar laptop kreator nampaknya akan semakin ramai dengan munculnya pesaing baru dari Axioo.

Setelah melihat antusiasme yang sangat baik dari seri Pongo Studio yang telah diluncurkan sebelumnya, Axioo melalui sub-brand Pongonya telah meluncurkan sekaligus membuka penjualan seri terbaru dari laptop kreator ini pada Rabu (10/7) lalu.

Diberi nama Pongo Studio X, laptop ini diklaim Axioo sebagai laptop kreator dengan spek tertinggi di kelasnya. Sebagai laptop yang dibekali sertifikasi resmi NVIDIA Studio pertama di Indonesia, laptop ini dapat menjadi alternatif utama bagi para pekerja kreatif dan konten kreator yang membutuhkan tenaga lebih dari perangkatnya.

Spesifikasi Pongo Studio X

Dilansir dari web resmi Axiooworld, sebagai penerus seri Pongo Studio yang saat ini beredar, Pongo Studio X ini dipersenjatai Prosesor i9-13900HX yang memiliki 24 inti dan kartu grafis NVIDIA GeForce 4070 8GB sebagai dapur pacunya.

Berkat pemilihan CPU kelas atas Intel dari seri HX, kinerja dari pembuatan dan rendering konten 3D, memanipulasi file besar, dan tugas berat lainnya akan semakin cepat serta mendapatkan hasil yang maksimal.

Spesifikasi dari Axioo Pongo Studio X. (Foto: Axioo)

Selain CPU yang cukup handal, kartu grafis RTX bersertifikasi NVIDIA Studio pada laptop ini pun dilengkapi dengan fitur – fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dapat meningkatkan performa hingga mempercepat proses kreatif.

Laptop ini juga dilengkapi dengan beragam aplikasi produktivitas seperti Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, Unreal Engine, Blender, Autodesk dan lainnya yang sangat cocok untuk pembuatan konten baik editing gambar, video dan audio.

Untuk menunjang kebutuhan performa pada sektor kreatif, seri Pongo Studio X terbaru dilengkapi dengan kapasitas RAM DDR5 32GB yang dapat ditingkatkan hingga kapasitas maksimalnya, yakni sebesar 64GB.

Di sektor penyimpanan, laptop ini dibekali SSD NVMe PCIe Gen 4 sebesar 1TB M.2 yang lapang untuk para konten kreator menyimpan file-file mereka, serta tersedia satu slot kosong lagi jika kapasitas penyimpanan tersebut dirasa kurang.

Axioo Pongo Studio X, laptop kreator terbaru dari Axioo. (Foto: Axioo)

Dibekali Layar QHD+ Dengan Warna yang Akurat

Untuk para pekerja kreatif, spesifikasi layar juga menjadi salah satu yang diperhatikan ketika memilih perangkat mereka.

Menjawab kebutuhan tersebut, seri Pongo Studio X ini membawa panel IPS berukuran 16 inci, dengan aspek rasio 16:10, resolusi 2.560 x 1600 piksel (QHD+) serta sudah mendukung refresh rate hingga 240Hz. Layarnya pun sudah mendukung Color Gamut 100% sRGB sehingga warna yang ditampilkan lebih nyata dan akurat. 

Untuk pekerja kreatif atau konten kreator yang satset, tidak perlu repot memasukan password atau PIN untuk akses laptop karena sudah menggunakan face ID unlock dan membuat level keamanan jadi lebih tinggi dengan face recognition.

“Dunia kerja telah mengalami transformasi yang signifikan seiring dengan berkembangnya teknologi digital. Perubahan ini telah membawa dampak besar dan menciptakan peluang baru bagi industri kreatif.

Dengan diluncurkannya seri terbaik Pongo Studio X, semoga dapat memuaskan para pekerja kreatif dan dapat menunjang mereka untuk lebih produktif dan menunjang pembuatan konten yang ciamik karena Pongo Studio X merupakan laptop dengan kasta tertinggi untuk saat ini di kelasnya,” ujar Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa Tbk, Timmy Theopelus pada acara peluncuran Pongo Studio X.

Didukung Program Cicilan Spesial 0% dan Trade In

Axioo sendiri saat ini sedang memiliki program spesial, yaitu Axioo Cicilan 0% yang memberikan layanan kemudahan untuk memiliki produk - produk dari Axioo dengan skema cicilan 0% selama 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Bagi MedForians yang berminat, program ini bisa didapatkan di 15 titik Axioo Care Platinum. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan program Axioo Trade In dengan menukarkan laptop lama mereka dengan unit baru Axioo.

MedForians dapat langsung datang ke Axioo Care Platinum dengan membawa laptop lama untuk dicek terlebih dahulu oleh tim Customer Service, jika sudah memenuhi ketentuan maka dapat menerima manfaat tukar tambah dengan unit laptop baru dari Axioo.

Program Axioo Trade In ini dapat disatukan dengan cicilan 0%, yang akan meringankan pengguna untuk upgrade dari laptop lama ke laptop baru.

Manfaat lainnya yakni adanya Axioo Accidental Damage Protection yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh untuk perangkat Axioo dari kerusakan yang tidak terduga.

Program ini merupakan yang pertama dan satu-satunya dari brand laptop lokal di Indonesia, yang semakin menunjukkan komitmen Axioo untuk memberikan peace of mind bagi para penggunanya.

Semua program spesial ini diharapkan dapat mendukung produktivitas serta performa para pengguna setianya lewat keuntungan dan kemudahan yang menyeluruh.

Dibanderol dengan harga Rp29.999.000, laptop performa terbaik dan tertinggi dari Axioo ini bisa dibawa pulang. Tak lupa, pada setiap pembelian Pongo Studio X, Medforians akan langsung mendapatkan garansi resmi dari Axioo selama 3 tahun.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.