Baru Rilis, Yuk Kupas Tuntas Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy Watch 7, Watch Ultra, dan Ring!

Bersamaan dengan Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6, Samsung resmi luncurkan beberapa aksesoris wearable, tepatnya Galaxy Watch 7, Galaxy Watch Ultra, dan Galaxy Ring dalam acara Galaxy Unpacked, Paris, Rabu (10/7) lalu.

Dari ketiga produk wearable tersebut, hanya Galaxy Watch 7 yang tersedia di Indonesia. Tak terlupakan, ada penawaran khusus bagi pemesan pre-order Galaxy Watch 7!

Spesifikasi

Galaxy Watch 7

Dilansir dari situs resmi Samsung, Galaxy Watch 7 berbobot antara 28,8g hingga 33,8g, dilengkapi dengan layar Sapphire Crystal Super AMOLED dengan Always On Display. Bodi Galaxy Watch 7 sudah tersertifikasi IP68 dan dan MIL-STD-810H dengan ketahanan air hingga 5ATM, membuatnya cocok digunakan dalam berbagai kondisi.

Galaxy Watch 7 datang dengan sistem operasi Wear OS 5 dan antarmuka One UI 6 Watch. Jam tersebut ditenagai oleh prosesor Exynos W1000, dan dilengkapi dengan 2GB memori dan 32GB penyimpanan.

Baterai Galaxy Watch 7 berkapasitas 425mAh untuk ukuran 44mm dan 300mAh untuk ukuran 40mm. Jam tersebut mendukung pengisian cepat nirkabel.

Galaxy Watch 7 (Foto: samsung.com).

Galaxy Watch 7 juga dilengkapi dengan berbagai sensor canggih termasuk Samsung BioActive Sensor sensor suhu, akselerometer, barometer, sensor gyro, sensor geomagnetik, dan sensor cahaya.

Jam tangan tersebut mendukung konektivitas LTE, Bluetooth 5.3, Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz, dan NFC. Galaxy Watch 7 kompatibel dengan smartphone OS Android 11 dan seterusnya.

Galaxy Watch Ultra

Secara fisik, Galaxy Watch Ultra memiliki spesifikasi yang serupa dengan Galaxy Watch 7. Perbedaan terbesar antara kedua arloji tersebut adalah ukuran dan bentuk. Galaxy Ultra memiliki frame kotak, sedangkan Galaxy Watch 7 berbentuk bundar.

Galaxy Watch Ultra juga tahan air sampai 10 ATM dan juga bersertifikasi Ocean Swimming, Operation Temperature, dan Altitude Guaranteed, sehingga tahan terhadap cuaca ekstrim.

Galaxy Watch Ultra (Foto: samsung.com).

Watch Ultra juga lebih berat, tepatnya 60,5 gram. Kapasitas baterai Watch Ultra juga sedikit lebih besar yaitu 570 mAh.

Galaxy Ring

Galaxy Ring memiliki bobot antara 2,3 gram hingga 3,0 gram, sehingga nyaman dipakai dalam jangka waktu lama. Galaxy Ring memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, sehingga dapat digunakan selama tujuh hari terus menerus.

Galaxy Ring (Foto: samsung.com).

Bodi Galaxy Ring memiliki finishing Titanium Grade 5 yang tahan lama, serta memiliki ketahanan air hingga 10ATM dengan rating IP68.

Galaxy Ring juga dilengkapi dengan sensor suhu, akselerometer, dan PPG.

Integrasi Galaxy AI

Tidak hanya smartphone seri S dan Z, Samsung juga implementasi AI (kecerdasan buatan) dalam produk wearable mereka.

Contohnya, Galaxy Watch 7 dan Ultra yang mampu menjawab pesan yang datang ke smarphone yang terhubung, kini juga memiliki fitur Suggested Replies. Seperti namanya, fitur tersebut membantu menulis balasan dengan bahasa yang dianalisis dari pesan-pesan sebelumnya.

Kedua arloji tersebut juga menggunakan AI untuk menganalisa pola dan kualitas tidur, termasuk mendeteksi potensi sleep apnea (pernapasan yang terhenti saat tidur).

Sedangkan, Galaxy Ring memanfaatkan Galaxy AI untuk kalkulasi Energy Score atau skor performa fisik berdasarkan kualitas tidur, keaktifan, dan detak jantung di hari sebelumnya. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat tetapkan misi untuk perlahan meningkatkan skor tersebutsetiap harinya.

Warna dan Ukuran

Galaxy Watch 7 hadir dalam tiga warna, yaitu Silver, Cream, dan Green dengan varian 40 mm dan 44 mm.

Galaxy Watch Ultra memiliki warna Titanium Gray, Titanium Silver, dan Titanium White dengan satu varian ukuran, yaitu 47 mm.

Galaxy Ring datang dalam warna Titanium Black, Titanium Silver, dan Titanium Gold, serta memiliki 9 ukuran (5-13).

Harga

Berikut harga untuk ketiga produk wearable terbaru Samsung. Bagi produk yang tidak dijual di Indonesia, nominal merupakan harga pasar di AS.

  • Galaxy Watch 7 40 mm: Rp 4.499.000
  • Galaxy Watch 7 44 mm: Rp 4.999.000
  • Galaxy Watch Ultra: $649,99 dolar AS atau sekitar Rp 10.500.000
  • Galaxy Ring: $399,99 dolar AS atau sekitar Rp 6.400.000

Bonus Pre-Order Galaxy Watch 7

Selama masa pre-oder yaitu tanggal 10-30 Juli 2024, pembeli akan mendapatkan trade in cashback hingga Rp 3.499.000, potongan 50% untuk Samsung Care+ hingga 2 tahun, cashback hingga Rp 250.000, serta satu Strap Fabric Band gratis.

Galaxy Watch 7 ukuran 40 mm dan 44 mm sudah dapat dipre-order melalui situs resmi Samsung Indonesia.