Karakter Utama "Black Butler", Ciel (kiri) dan Sebastian (kanan) (Foto: animecorner.me).

Baru Selesai Tayang Musim 4, Black Butler Ungkap PV Musim 5!

Pop Kultur 8 Jul 2024

Seri anime legendaris "Black Butler" atau "Kuroshitsuji", pertama kali tayang tahun 2008, akan kembali dengan musim kelima bertajuk "Emerald Witch".

Menurut Anime Corner, PV musim terbaru "Black Butler" diungkap dalam Anime Expo 2024 di Los Angeles, Sabtu (06/07) waktu setempat.

Daisuke Ono (pengisi suara Sebastian Michaelis), sutradara Kenjiro Okada, dan produser Yoshito Ito turut hadir dalam penayangan PV tersebut.

Siapa Saja yang Terlibat?

Daisuke Ono dan J. Michael Tatum (Sebastian Michaelis) serta Maaya Sakamoto dan Brina Palencia (Ciel Phantomhive) kembali ke peran masing-masing di musim terbaru "Black Butler".

Selain Kenjiro Okada dan Yoshito Ito, staf yang terlibat termasuk Hiroyuki Yoshino sebagai komposisi seri (series composition), Yumi Shimizu sebagai desainer karakter, serta Ryo Kawasaki sebagai penggubah musik.

Studio anime CloverWorks akan garap musim tersebut. Sebelumnya, CloverWorks membuat film "Book of the Atlantic" pada tahun 2017, dilanjutkan oleh musim keempat anime "Black Butler".

Musim kelima "Black Butler" akan tayang tahun 2025. Crunchyroll telah konfirmasi akan tayang ke fans internasional.

Tentang "Black Butler"

Awalnya, "Black Butler" merupakan manga karya Yana Toboso yang diterbitkan di majalah "Monthly GFantasy" sejak tahun 2006. Dilansir dari Crunchyroll, Toboso kini sedang dalam hiatus untuk "mempersiapkan klimaks".

"Black Butler" menceritakan keseharian Ciel Phantomhive, seorang pebisnis muda di London zaman Ratu Victoria, dan Sebastian Michaelis, pelayan dengan kekuatan supernatural karena merupakan jin.

"Black Butler" baru saja selesai tayang musim keempat berjuluk "Public School", yang berakhir 22 Juni lalu.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.